Breaking News:

Berita Semarang

Hendrar Prihadi Lari ke TKP Dua Rumah Ambruk di Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan tinjauan ke lokasi rumah roboh di daerah Candisari dan Gajahmungkur.

Pemkot Semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan tinjauan ke lokasi rumah roboh di daerah Candisari dan Gajahmungkur, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Senin (15/11/2021) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan tinjauan ke lokasi rumah roboh di daerah Candisari dan Gajahmungkur.

Tinjauan tersebut dilakukan usai dirinya mendapat laporan dari warga terkait rumah roboh yang disebabkan akibat hujan lebat yang turun pada malam sebelumnya.

Hendi, panggilan akrab Wali kota menuturkan total dua rumah yang roboh pada Minggu (14/11/2021).

“Ada dua rumah yang roboh, satu di daerah Tegalsari dan satu lagi di daerah Lempongsari,” terang Hendi.

Baca juga: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Wisuda Doktor Hari Ini

Dengan adanya musibah tersebut, Hendi mengajak seluruh warganya untuk waspada mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Menurutnya, topografi Kota Semarang unik sehingga memiliki potensi bencana baik pada musim kemarau maupun musim penghujan.

“Inilah tantangan di kota Semarang, kalau musim hujan kita selalu waspada potensi bencana yaitu banjir, rob, atau bahkan longsor. Kalau musim kemarau ya potensinya kekeringan,” lanjutnya.

Usai meninjau kondisi rumah yang roboh tersebut, Hendi pun langsung bergerak dengan memerintahkan jajarannya untuk mempercepat penanganan rumah warga yang rusak.

Melalui program pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang, perbaikan rumah yang roboh pun dipastikannya akan segera dilaksanakan.

Baca juga: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Titip Pesan Rektor Baru USM

“Alhamdulillah sudah kita cek tadi dan minggu ini kita bantu melalui program RTLH dari Dinas Perkim,” pungkas Hendi. Dirinya pun berharap kepada seluruh warga Kota Semarang agar memanfaatkan fasilitas rehab rumah tidak layak huni yang disediakan Pemkot.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved