Breaking News:

BERITA NASIONAL

Road to IDC: Kolaborasi Maksimalkan Promosi Wisata di Sumsel

Dengan berkolaborasi kepada semua pihak (stakeholder), tentu akan membuat promosi wisata, terutama di Provinsi Sumsel akan lebih maksimal.

Penulis: Erwin Ardian | Editor: Erwin Ardian
AMSI Jateng
Road to Indonesia Digital Conference (IDC) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) 2021, sesi pertama di Provinsi Sumsel, Senin (15/11). 

TRIBUNJATENG.COM, PALEMBANG – Dengan berkolaborasi kepada semua pihak (stakeholder), tentu akan membuat promosi wisata, terutama di Provinsi Sumsel akan lebih maksimal.

Baca juga: Ganjar Pranowo ke Bupati Banyumas soal KPK: Kalau OTT dikasih tahu ya mlayu

Baca juga: 10 Daerah di Jateng Tak Capai Target Vaksin Lansia, Gubernur Ganjar Beri Waktu 2 Hari untuk Selesai

Baca juga: BEM KM Unnes Dukung Permendikbud 30, Polemik Frasa Tanpa Persetujuan Korban Bukan Legalisasi Zina

Baca juga: Video Evakuasi Pria Tanpa Identitas yang Ditemukan di Sungai Ketiwon Tegal

Hal ini terungkapan dalam kegiatan Road to Indonesia Digital Conference (IDC) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) 2021, sesi pertama di Provinsi Sumsel, Senin (15/11).

Dimana, dalam acara ini diangkat dengan tema “Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan”. Adapun narasumber yang mengisi acara tersebut, ada empat orang.

Yaitu H Herman Deru, Gubernur Sumsel selaku keynote. Kemudian, ada Walikota Palembang H Harnojoyo Ssos yang diwakilkan Kepala Dinas Pariwisata Palembang H Sulaiman Amin.

Selanjutnya, Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo B.Comm, yang dalam sesi tanya jawab dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pariwisata OKUS, Darmawan. Dan terakhir, narasumber yang hadir yakni pengusaha kuliner sukses di Palembang, Hj Lucianty Pahri.

H Herman Deru dalam kegiatan ini menegaskan, bahwa Provinsi Sumsel mengandalkan aplikasi Giwang untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

‘’Jadi seluruh destinasi wisata di kabupaten/kota di Sumsel ini bisa diakses melalui aplikasi Giwang. Tentunya kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot dan Pemkab yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Terakhir, Deru mengaku, salah satu kegiatan promosi wisata yang ada dengan suksesnya gelaran Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF).

‘’Gelaran SRGF ini berhasil menggaet ribuan peserta, termasuk dari provinsi-provinsi lain di Indonesia. SRGF sendiri difokuskan di objek wisata Danau Ranau yang terletak di Kabupaten OKU Selatan,” tambahnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo B.Comm, mengaku pihaknya merasa diuntungkan karena berada diujung Sumsel, namun berbatasan dengan Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved