Breaking News:

Berita Semarang

Tambah Satu Lagi, Kota Semarang akan Miliki Mixed Use Building dari SR Land Properties

Pengembang properti SR Land akan menyelenggarakan ground breaking pembangunan mixed use.

Penulis: faisal affan | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Penampakan proses pembangunan Queen City Mall yang digadang-gadang akan menjadi mixed use building termegah di Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengembang properti SR Land Kamis (18/11/2021) nanti, akan menyelenggarakan ground breaking pembangunan mixed use yang menggabungkan antara apartemen, hotel bintang lima, mal, dan gedung perkantoran.

Berdiri di atas luas tanah 3 hektar

Augus Ajie Wibowo, Promotion Manager SR Land Properties
Augus Ajie Wibowo, Promotion Manager SR Land Properties (TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN)

, pembangunan yang ada di Jalan Pemuda (ex. Mal Sri Ratu) ini, berada di titik segitiga emas antara Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Gendingan Semarang.

Menurut Augus Ajie Wibowo, Promotion Manager SR Land Properties, untuk tahap pertama SR Land Properties akan membangun 19 lantai apartemen.

"Ground breaking besok Kamis untuk pembangunan apartemen dulu. Total ada 19 lantai. Tahap berikutnya baru pembangunan mal dan hotel," terangnya, dalam konferensi pers di resto D'Cost Kota Semarang, Senin (15/11/2021)

Pembangunan apartemen direncanakan akan berakhir pada tahun 2023. 

Sedangkan untuk mal akan berada tepat di sebelah apartemen dengan total 2 lantai dan tepat di atasnya akan berdiri hotel 12 lantai, dan gedung perkantoran 5 lantai.

"Kalau nanti semua bangunan sudah jadi, tingginya akan sejajar. Jadi ini bertahap dulu. Tahap kedua nanti baru Queen City Mall dan hotel bintang 5," ucapnya.

Konsep mixed use building yang dimaksud merupakan gabungan antara hunian, perkantoran, convention hall, pusat kuliner, dan perbelanjaan dalam satu gedung.

"Ketika masyarakat mengunjungi bangunan ini, sebagian besar kebutuhannya dapat dipenuhi dalam satu bangunan tunggal. Memudahkan akses sekaligus menghemat aktifitas untuk mencari kebutuhan mereka," bebernya.

Sebagai informasi, SR Land Properties kini sudah mengembangkan sayapnya hingga Jawa Timur. Yakni di Madiun, Kediri, dan Tegal.

Queen City yang semula adalah mal Sri Ratu, kini beralih bisnisnya menjadi pengembang properti.

"Dulu Sri Ratu fokus pada bisnis ritel. Tapi karena perkembangan era ritel yang semakin merosot, akhirnya beralih ke pengembang properti. Vonny Tresno Santoso, sebagai penerus dari Sri Ratu, adalah putri dari pak Resturiady Tresno Santoso, pemilik Sri Ratu," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved