Breaking News:

Polres Wonogiri

68 Orang Meninggal Dunia Kecelakaan Lalu Lintas di Wonogiri, Ini Catatan AKBP Dydit Dwi

Tercatat ada 68 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Wonogiri selama 10 bulan terakhir. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Instagram/icw.infocegatanwonogiri
Dokumentasi Kecelakaan maut terjadi Jalan Wonogiri - Sukoharjo Kamis (10/6/2021) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Tercatat ada 68 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Wonogiri selama 10 bulan terakhir. 

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Wonogiri, telah terjadi 630 kasus kecelakaan lalu lintas dalam rentang waktu Januari hingga Oktober 2021.

Dari jumlah tersebut, 68 orang meninggal dunia dan 671 orang mengalami luka ringan.

Sedangkan kerugian materi tercatat Rp 251, 3 juta. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengecek kendaraan yang digunakan dalam mendukung Operasi Zebra Candi usai digelar apel di Mapolres Wonogiri.
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengecek kendaraan yang digunakan dalam mendukung Operasi Zebra Candi usai digelar apel di Mapolres Wonogiri. (Polres Wonogiri)

Dalam periode sama, jajaran Satlantas Polres Wonogiri telah menindak sebanyak 10.323 pelanggaran dengan sanksi denda sebanyak Rp 231,17 juta dan sanksi teguran kepada 5.107 orang pelanggar.

Data kecelakaan lalu lintas tersebut menjadi kajian dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 di Wonogiri yang disinergikan dengan upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto didampingi Kasat Lantas AKP Marwanto, menjelaskan, operasi Zebra Candi 2021 digelar secara serentak mulai Senin (15/11/2021) sampai dengan Minggu (28/11/2021) mendatang.

Operasi zebra kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Terjadi Kecelakaan di Wonogiri, Truk Vs Motor, Ini Kronologinya

Teras rumah warga di Jalan Raya Sukoharjo - Wonogiri, Dusun Nanggan
Teras rumah warga di Jalan Raya Sukoharjo - Wonogiri, Dusun Nanggan (Dokumentasi Polres Wonogiri)

”Kami mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, tidak ada penindakan,” tegas Kapolres dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (16/11/2021).  

Kegiatan operasi lebih disinergikan dengan upaya mendukung pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved