Breaking News:

Berita Karanganyar

Galang Kolaborasi dengan Mitra, Mal Pelayanan Publik Karanganyar Masih Butuh Penyempurnaan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menilai masih butuh penyempurnaan dari beberapa aspek terkait operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono menandatangani naskah kerjasama dengan mitra MPP di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono menilai masih butuh penyempurnaan dari beberapa aspek terkait operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) Karanganyar.

Pernyataan itu disampaikan oleh Yuli sapaan akrabnya usai acara penandatanganan naskah kerjasama antara pemerintah dengan para mitra kerja sama tentang penyelenggaraan MPP dan forum konsultasi publik MPP di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (16/11/2021).

Juliyatmono menyampaikan, masih butuh proses penyempurnaan kaitannya dengan sarpras serta teknologi sebelum MPP Karanganyar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga: THE POWER OF CURHAT: Jangan Dipendam, Ini Tiga Cara Positif untuk Meluapkan Perasaan

Baca juga: Sedang Berlangsung Perang Saudara Indonesia Masters Fajar/Rian Vs Fikri/Bagas, Streaming di Sini

Terkait penyempurnaan teknologi baik itu hardware dan SDM, pihaknya tidak menutup kemungkinan membutuhkan pendampingan konsultan soal teknologi dalam mendukung operasional MPP.

"Ini wujud konkrit kita dengan tagline maju dan berdaya saing. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memberi ruang bagi investasi," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, Pemkab sudah lama mempersiapkan MPP dengan baik di tengah kendala seperti penanganan Covid-19.

Yuli mengapresiasi seluruh mitra kerjasama yang tergabung dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, sampai saat ini kesiapan MPP sudah 80 persen.

Direncanakan uji coba operasional MPP akan dilakukan pada Desember 2021 sembari melengkapi sarana dan prasarananya.

"Kita akan uji coba secara bertahap. Setelah semua selesai dan siap akan kita luncurkan," jelasnya.

Timo, sapaan akrabnya menjelaskan, anggaran pembangunan MPP ini memang terbatas karena dampak pandemi Covid-19.

Dalam melengkapi sarana dan prasarananya seperti pendataan area parkir dan penghijauan sekitar area MPP, lanjutnya, masih menunggu anggaran tahun depan.

Baca juga: Masker Berbahan Emas Viral, Sebiji Harga Rp 108 Juta, Pemiliknya Banjir Hujatan

Baca juga: Fashion Berbahan Kulit, Tak Lekang Zaman, Simak Tips Sukses UMKM Brand Lokal Surabaya Ini

Baca juga: Chord Kunci Gitar I Love Mama Mantu Bulan Sutena, Bilang Pa Mama Mantu

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada 12 mitra yang tergabung dalam MPP Karanganyar di antaranya, Polres Karanganyar, Kejaksaan Negeri, KPP Pratama, Kemenag, ATR/BPN, PUDAM Tirta Lawu, BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan, kantor imigrasi, Bank Jateng Cabang Karangayar dan lainnya.

MPP Karanganyar lokasinya terletak di di Ngaliyan RT 2 RW 2 Jalan Lalung, Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar. Proses pembangunan MPP telah dilakukan pada Mei 2021.

Luas tanah MPP Karanganyar sekitar 4.489 meter persegi. Adapun pembangunan gedung dua lantai dengan luas total 1.016 meter persegi itu membutuhkan anggaran senilai Rp 3,8 miliar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved