Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Tiwi Pasang Target PPKM Purbalingga Harus Level 1 Sebelum Akhir Tahun Ini

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menargetkan sebelum akhir tahun 2021, Kabupaten Purbalingga bisa menurunkan PPKM dari Level 3 jadi Level 1.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menargetkan sebelum akhir tahun 2021, Kabupaten Purbalingga bisa menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi Level 1. 

Hal itu diungkapkan saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Balai Desa Cendana Kecamatan Kutasari, Selasa (16/11/2021).

"Target dari Kabupaten Purbalingga sebelum akhir tahun sudah ke level-1," kata Bupati kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Baca juga: Pencarian Sastro Setu yang Tertimbun Longsor Karanganyar, Jeep Dikerahkan untuk Angkat Material

Baca juga: Sebentar Lagi Jojo Main, Ini Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming Indonesia Masters 2021

Baca juga: Praveen/Melati Kalah Melawan India di Babak Pertama Indonesia Masters 2021

Dalam waktu dekat, Pemkab Purbalingga harus menuntaskan terlebih dahulu berbagai persyaratan untuk turun ke PPKM Level -2.

Untuk mencapai ke level-2 tentunya Kabupaten Purbalingga harus mengejar vaksinasi diatas 50 persen dan untuk kuota lansia harus mencapai minimal 40 persen. 

Sampai hari ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga sudah 53 persen.

"Tentunya kita mengejar agar bisa turun ke level 2 ini bisa tercukupi, untuk menjadi level 2 vaksinasi lansia harus 40 persen, hingga saat ini vaksinasi lansia baru mencapai 34 persen.

Mudah-mudahan dalam waktu satu minggu ini bisa kami kejar, sehingga segera turun ke level-2," ungkapnya. 

Upaya yang dilakukan pemerintah untuk percepatan vaksinasi adalah Pemerintah melalui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi jemput bola ke Balai Desa - Balai Desa, dengan dibantu kepala desa harus memiliki data masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, terutama lansia.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga sudah launching bus vaksinasi Kerjasama antara Polri, TNI dan Dinas Terkait. 

Sarana tersebut digunakan untuk jemput bola para lansia dan masyarakat yang tidak memungkinkan datang ke fasilitas Kesehatan atau lokasi vaksinasi sehingga vaksinasi bisa segera mencapai target.

Bupati mohon dukungan sengkuyung sinergi seluruh warga masyarakat Kabupaten Purbalingga, Seluruh jajaran terkait lintas sektoral, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dan Organisasi Masyarakat yang lain. 

Terutama bersama-sama mengupayakan percepatan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga yang saat ini masih level 3 bisa turun ke level 2 dan nantinya bisa segera turun ke level 1.

Baca juga: BNPT: Ahmad Zain An-Najah Alumni Pondok Pesantren Abu Bakar Baasyir

Baca juga: PKS: Harusnya Densus 88 Tangkap KKB Papua, Bukan Mubalig

Seperti diketahui, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga drg Hanung Wikantono MPPM di Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Selasa (16/11/2021). 

Vaksinasi di Desa Cendana ini merupakan pelaksanaan kegiatan percepatan vaksinasi jemput bola yang dilaksanakan oleh lintas sektoral TNI, Polri dan Dinas Kesehatan, pada kegiatan vaksinasi hari ini Dinas Kesehatan menyiapkan sedikitnya 1.000 kuota vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved