Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkab Tegal Buat Gerakan Gropyok dan Serbu Kepung Vaksin

Adapun dua program unggulan yang berpengaruh besar dengan capaian vaksinasi yaitu gropyok vaksin dan serbu kepung vaksin Covid-19

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti warga Kecamatan Slawi, berlokasi di gedung pertemuan Adhi Dharma Klenteng Hok Ie Kiong belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tegal, dari mulai jemput bola pelayanan suntik vaksin di komunitas warga hingga membuka pelayanan vaksinasi di akhir pekan. 

Upaya tersebut membuahkan hasil dengan bertambahnya jumlah penduduk Kabupaten Tegal yang menjadi target vaksinasi hingga 51 persen untuk dosis pertama pada Minggu (14/11/2021). 

Informasi tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, usai menghadiri acara Penganugerahan Kabupaten dan Kota Sehat 2021 di Gedung Dadali, Rabu (17/11/2021) kemarin. 

Adapun dua program unggulan yang berpengaruh besar dengan capaian vaksinasi yaitu gropyok vaksin dan serbu kepung vaksin Covid-19. 

Jika gropyok vaksin dilaksanakan setiap hari di tiap puskesmas, maka serbu kepung vaksin yaitu satu Kecamatan dikerahkan baik puskesmas, rumah sakit, klinik, maupun tim kesehatan dari organisasi profesi. 

"Kemarin dalam rangka hari kesehatan nasional, ada empat Kecamatan yang diadakan serbu kepung yaitu Margasari, Bumijawa, Talang, dan Adiwerna. Selanjutnya kami adakan lagi dalam rangka peringatan HUT Korpri pada 29 November mendatang. Intinya kami menyasar semuanya 18 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tegal," jelas Hendadi, pada Tribunjateng.com. 

Ditanya mengenai target warga yang tervaksin, Hendadi menegaskan sebanyak-banyaknya selagi stok tersedia. 

Contohnya pada saat di Margasari total warga yang tervaksin sebanyak 13 ribu, Bumijawa sekitar 7 ribu, di Adiwerna 3 ribu, di Talang 2 ribuan yang divaksin. 

"Harapannya dengan segala upaya yang kami siapkan, capaian vaksinasi bisa segera terpenuhi dan untuk lansia juga sedang kami kejar terus, sehingga level PPKM bisa turun dari 3 ke 2 atau bahkan ke 1," harap Hendadi. 

Sebelumnya, pada Senin (8/11/2021), capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tegal mencapai 44,63 persen dari kelompok target sasaran yang sebesar 1.226.768 jiwa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved