Breaking News:

Berita Nasional

Pesan Hadi Tjahjanto untuk Panglima TNI Andika Perkasa: Tugas Ini Ladang Ibadah

Mantan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan tanggapan setelah Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021)

Editor: m nur huda
Twitter/@TjahjantoHadi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan tanggapan setelah Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021).

"Saya selalu mendoakan Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar," ujar Hadi dilansir dari unggahan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Hadi juga meberpesan, medan penugasan itu selayaknya tempat mencari amal sebagai ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh sebab itu kita akan bisa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas demi tugas pokok yang diberikan kepada kita," kata dia.

Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu siang.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Setelah keputusan presiden dibacakan, Jenderal Andika pun mengucapkan sumpah dan janjinya yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Dengan pelantikan ini,Jender al Andika Perkasa resmi menggantikan panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa purnatugas.

Sumpah Jabatan

Jenderal Andika Perkasai menggantikan panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa purnatugas.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved