Breaking News:

Berita Jateng

Polres Blora Gelar Operasi Zebra Candi di Dalam Pasar, Apa yang Ditertibkan?

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Candi 2021, blusukan ke pasar tradisional Sido Makmur Blora untuk memberikan sosialisasi dan edukasi protokol.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: rival al manaf
Dokumentasi Polres Blora
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Candi 2021, blusukan ke pasar tradisional Sido Makmur Blora untuk memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, Rabu (17/11/2021), ( DOK. HUMAS POLRES BLORA)  

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Candi 2021, blusukan ke pasar tradisional Sido Makmur Blora untuk memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, Rabu (17/11/2021). 

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, melalui Kaur Bin Ops Iptu Zaenul Arifin, mengatakan kegiatan dilakukan secara mobile dengan menyambangi langsung warga yang beraktivitas di sekitar pasar.

“Kewajiban menggunakan masker saat berada di fasilitas umum ini harus diterapkan, oleh karena itu imbauan terus kita sampaikan. Apabila ada yang tidak memakai masker langsung kita berikan masker dan edukasi,” ucapnya.

Baca juga: 8 Rumah Warga Dibongkar Paksa gara-gara Beda Pilihan di Pilkades

Baca juga: Sudah Siap, Ada Ratusan Marshall di Sirkuit Mandalika Jelang WSBK 2021

Operasi Zebra ini, menurutnya salah satu langkah untuk memutus penyebaran Covid-19, apalagi diakhir tahun, yang harus diwaspadai adalah peningkatan mobilitas masyarakat.

"Kita kedepankan cara persuasif yaitu mobile dan stasioner dalam memberikan arahan kepada masyarakat," tandasnya.

Pasar menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19, sehingga untuk berada ditempat keramaian, masyarakat diharuskan untuk mematuhi prokes, salah satunya dalam penggunaan masker.

Baca juga: Siswi SMP Dipukuli Teman Sekelas gara-gara Tulis Nama di Meja

Baca juga: Wanita di Video Syur Selebgram Ambon Ternyata Anak Anggota TNI, Ini Penjelasan Kodam XVI Pattimura

“Kita rutin lakukan Public Address untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan. Namun demikian pada Operasi Zebra lebih kita tingkatkan” tuturnya.

“Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, masyarakat tidak boleh ceroboh dan harus semakin berhati-hati ketika beraktivitas, serta jangan takut untuk di vaksin,” pungkasnya. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved