Breaking News:

Berita Olahraga

Sudah Siap, Ada Ratusan Marshall di Sirkuit Mandalika Jelang WSBK 2021

Sudah ada 350 orang marshal asal NTB telah siap, 20 orang marshal asal Malaysia diperbantukan dalam event ini serta 6 orang teknisi profesional dari I

Editor: m nur huda
ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Foto udara ornamen Sirkuit Mandalika atau nama resminya Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan track limit atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. 

TRIBUNJATENG.COM, LOMBOK – Berbagai persiapan untuk kelancaran ajang balapan World Superbike ( WSBK) di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini pada 19-21 November 2021 telah dilakukan.

Marshall atau petugas keamanan di sirkuit disiapkan.

Sudah ada 350 orang marshal asal NTB telah siap, 20 orang marshal asal Malaysia diperbantukan dalam event ini serta 6 orang teknisi profesional dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan NTB turun tangan.

Uniknya, marshal juga tetap bisa menjalankan ibadah salat karena jadwal balapan juga disesuaikan dengan jam beribadah umat muslim di Lombok.

Baca juga: Sempat Tertunda, MGPA Pastikan ATC 2021 di Sirkuit Mandalika Dilaksanakan Pekan Depan

Baca juga: Fokus: Sirkuit Mandalika yang Bikin Gerah Dunia

Baca juga: ATC di Sirkuit Mandalika Ditunda karena Marshall, Gubernur: Kesalahan Juga di Penyelenggara

Selain itu, pengamanan di pintu masuk diperketat. Ada 3.000 aparat kepolisian dan TNI telah diterjunkan ke lokasi.

Panitia yang telah memiliki pass khusus diperkenankan masuk. Setiap pengunjung yang akan masuk ke sirkuit pun juga diperiksa termasuk ID bagi para jurnalis yang hendak meliput.

Persiapan di paddock, race control, dan 17 tikungan di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer dilakukan sebaik mungkin.

Semua pihak berharap agar perhelatan kejuaraan dunia balapan motor ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Hal ini pun bisa menjadi kebanggaan buat Indonesia di mata dunia.

Jadwal World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

Berikut ini jadwal siaran langsung seri penutup balapan World Superbike 2021 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved