Breaking News:

Berita Karanganyar

164 Pemanjat Tebing Muda Ramaikan Kompetisi Boulder HUT ke-104 Karanganyar

Sebanyak 164 pemanjat meramaikan kompetisi panjat tebing kategori boulder Jateng-DIY dalam rangka HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar bertempat di SMK Pe

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Babak penyisihan U-14 putra dan putri kompetisi panjat tebing kategori boulder dalam rangka HUT ke-104 Karanganyar di SMK 2 Penda Karanganyar, Sabtu (20/11/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 164 pemanjat meramaikan kompetisi panjat tebing kategori boulder Jateng-DIY dalam rangka HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar bertempat di SMK Penda 2 Karanganyar mulai 19-22 November 2021. 

Kompetisi ini diikuti 164 peserta baik itu U-14 maupun U-19. Mereka berasal dari beberapa daerah di antaranya, Bantul, Gunung Kidul, Sleman, Tegal, Pemalang, Wonosobo, Rembang, Semarang, dan lainya. 

Ketua Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Karanganyar, Aan Shopuanuddin menyampaikan, animo dari masyarakat cukup luar biasa dalam kompetisi boulder U-14 dan U-19 putra maupun putri kali ini. Terbukti dari jumlah peserta melampaui target. 

"Kami Pengcab FPTI ingin ambil bagian memeriahkan HUT Karanganyar. Ada 164 peserta yang ikut, sebenarnya ini melebihi kapasitas. Target kami 150 orang karena antusias tinggi, kita tampung," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (20/11/2021). 

Menurutnya dengan sarana dan prasarana yang ada, kategori boulder paling representatif untuk digelar dibandingkan dengan kategori lainnya. Dia berharap melalui kegiatan ini dapat menjaring atlet-atlet baru yang nantinya dapat membawa nama baik daerah. 

Ketua Harian FPTI Karanganyar, Muhammad Miftah S menambahkan, ada sebanyak 15 atlet lokal yang ambil bagian baik itu U-14 maupun U-19. Dia menuturkan, memang kompetisi panjat tebing belum banyak digelar selama kurun dua tahun terakhir. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved