Breaking News:

Berita Lombok

Toprak Cetak Sejarah di Sirkuit Mandalika Patahkan Dominasi Jonathan Rea Juara WSBK 6 Musim

Enam musim berturut-turut ajang World Superbike (WSBK) didominasi satu nama juara, yaitu pebalap tim Kawasaki asal Irlandia Utara

Kompas.com/Alsadad Rudi
Pebalap dan kru tim tergesa ke paddock di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan Sirkuit Mandalika jelang Race 1 kelas World Superbike, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, LOMBOK -- Enam musim berturut-turut ajang World Superbike (WSBK) didominasi satu nama juara, yaitu pebalap tim Kawasaki asal Irlandia Utara, Jonathan Rea.

Rea adalah juara dunia WSBK dalam enam tahun terakhir, 2015-2020.

Tapi balapan WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia, fakta bicara lain. Dominasi Rea terpatahkan oleh pebalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu.

Minggu ((21/11/2021) siang Wita, balapan pertama (Race 1) World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB menyajikan banyak drama antara dua pesaing berat yaitu Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Setelah melalui banyak drama, Toprak Razgatlioglu dipastikan menjadi juara dunia WSBK 2021 meski Jonathan Rea berhasil memenangi balapan pertama di WSBK Mandalika. Toprak dipastikan menjadi juara dunia setelah dirinya finis di peringkat kedua WSBK Mandalika 2021.

Kini, Toprak Razgatlioglu selaku pemimpin klasemen WSBK Mandalika telah mengantongi 551 poin. Sementara itu, Jonathan Rea yang memenangi balapan pertama WSBK Mandalika 2021 berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 526 poin.

Jonathan Rea sejatinya masih bisa menyamai raihan poin Toprak Razgatlioglu pada balapan kedua WSBK Mandalika Minggu sore. Dan benar saja, di Race 2 WSBK di Mandalika International Circuit, Minggu sore WIB

Jonatan Rea raih posisi juara 1 setelah bersaing ketat dengan Scott Redding (Ducati) hampir sepanjang balapan. Di Race 2 ini Toprak gagal naik podium karena finis di urutan keempat.

Meski hal itu terjadi, Toprak Razgatlioglu tetap menjadi Juara Dunia WSBK 2021 karena unggul jumlah kemenangan dalam sesi balapan yang telah dilalui sepanjang WSBK musim 2021 ini.
Tertunda 15 menit

Balapan pertama WSBK Mandalika yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB kembali mengalami penundaan. Ketika para pebalap sudah bersiap di posisi start, petugas sirkuit menunjukkan papan berisi tulisan yang menginformasikan bahwa balapan harus ditunda beberapa menit akibat hujan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved