Breaking News:

Berita Pati

Manajemen PT Dua Kelinci Cek Area yang Terbakar Tak Lebih 5 Persen dari Luas Total Pabrik

PT Dua Kelinci Pati memastikan bahwa bagian pabrik yang terbakarn hari ini kurang dari 5 persen dari total seluruh area pabrik.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Margorejo, Pati mengalami kebakaran hebat, Selasa (23/11/2021) siang sekira pukul 11.30 WIB. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Manajemen PT Dua Kelinci Pati memastikan bahwa bagian pabrik yang terdampak peristiwa kebakaran hari ini tidak lebih dari 5 persen dari total seluruh area pabrik.

Hal tersebut disampaikan Senior HRD Manager PT Dua Kelinci, Tofan Rudiyanto, usai proses pemadaman kebakaran, Selasa (23/11/2021) sore.

Adapun total luas area pabrik PT Dua Kelinci yang berada di Margorejo, Pati, mencapai sekira 20 hektare.

“Yang terbakar cuma gudang di belakang kantor dan area kantor,” ujar dia.

Baca juga: Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus Prioritaskan Dana Cukai untuk Kesejahteraan Buruh Tani

Baca juga: Vaksinasi Dosis Pertama di Boyolali Capai 86 Persen, Dinkes Jemput Bola Lansia dan Disabilitas 

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Genting Aku Siap Andika Mahesa Kangen Band & DNingrat

Api diduga pertama kali muncul dari ruang oven, kemudian merambat ke gudang pengemasan dan area kantor.

Tofan mengatakan, setelah terjadi kebakaran, hari ini operasional pabrik dihentikan. Adapun untuk operasional esok hari, ia belum bisa memastikan karena pihaknya masih fokus pada pemulihan pascakebakaran.

“Penyebab kebakaran belum bisa kami pastikan. Nominal kerugian juga belum bisa diketahui. Yang jelas setelah ini pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan,” kata dia.

Sementara, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing ketika diwawancarai di lokasi kebakaran memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Api sudah padam. Dalam waktu singkat bisa dipadamkan karena tadi kekuatan unit mobil pemadam kebakaran ada 20. Juga dibantu TNI-Polri,” ujar dia.

Mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres Pati dan Polda Jateng juga turut membantu proses pemadaman.

“Kami akan segera melakukan olah TKP, bekerjasama dengan Labfor Polda Jateng untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Saat ini masih proses penanganan Polres Pati,” kata AKBP Christian Tobing.

Sebagaimana diberitakan Tribunjateng.com sebelumnya, kebakaran terjadi di Pabrik PT Dua Kelinci Pati sekira pukul 11.15 WIB.

Kasatpol PP Pati Sugiyono menuturkan, sekira pukul 13.15 api sudah berhasil dipadamkan. Namun selanjutnya masih dilakukan proses pendinginan hingga petang untuk mencegah api muncul kembali. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved