Breaking News:

Berita Video

Video Banjir di Tegal Selutut Orang Dewasa dari Luapan Sungai Cacaban

ntensitas hujan yang cukup tinggi sejak Senin (22/11/2021) malam, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Tegal mengalami banjir.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video banjir di Tegal selutut orang dewasa dari luapan sungai Cacaban.

Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak Senin (22/11/2021) malam, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Tegal mengalami banjir bahkan sampai ada yang masuk rumah warga.

Hal ini seperti yang terpantau di Dukuh Mlangse, Desa Sidoharjo, RT 03/RW 04, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, pada Selasa (23/11/2021) pagi.

Desa ini bisa dikatakan sebagai langganan banjir, karena setiap tahun nya terutama jika intensitas hujan tinggi atau terjadi dalam waktu yang lama pasti banjir melanda.

Ketinggian air tidak merata karena menyesuaikan konstruksi jalan, namun jika semakin masuk ke dalam Desa maka ketinggian air mencapai lutut orang dewasa bahkan ada yang lebih.

Tingginya air yang menggenangi akses utama jalan desa, membuat warga sebagian besar memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan sepeda tapi tetap harus didorong.

Sedangkan bagi pengendara sepeda motor maupun mobil, memilih putar balik atau bagi yang memaksa menerobos, maka siap-siap mesin kendaraan mati atau mogok karena kemasukan air.

Salah satu warga RT 03/RW 04 yang ditemui di lokasi Syaeful mengatakan, air dari luapan sungai cacaban mulai masuk ke jalan dan area rumah warga sejak pukul 06.00 WIB.

Menurutnya musibah ini bukan kali pertama, tapi memang sering terjadi dan bisa disebut banjir langganan ketika masuk musim hujan.

"Banjir kali ini terjadi karena kemarin malam hujan cukup deras sejak pukul 23.00 WIB sampai pagi tadi."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved