Breaking News:

Berita Karanganyar

Selamatkan Generasi Muda, Siswa SD, SMP dan Guru di Karanganyar Dibekali Edukasi Bahaya Narkoba

160 peserta terdiri siswa SD, SMP dan guru pendamping diberi edukasi bahaya narkoba.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
KBO Sat Narkoba Polres Karanganyar, Iptu Sri Hajar Budhiarto memberikan materi dalam acara edukasi bahaya narkoba kepada siswa SD dan SMP di Aula Disdikbud Karanganyar, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 160 peserta terdiri dari siswa SD, SMP dan guru pendamping diberikan edukasi soal bahaya narkoba di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar pada Rabu (24/11/2021). 

Dalam kegiatan itu, dinas bekerja sama dengan jajaran Sat Narkoba Polres Karanganyar dalam memberikan pemahaman kepada guru dan peserta didik tentang bahaya narkoba. 

Sekretaris Disdikbud Karanganyar, Nurini Retno Hartati menyampaikan, sosialisasi bahaya narkoba menjadi salah satu kegiatan yang diprioritaskan oleh dinas guna menghindarkan dari bahaya narkoba di jajaran pendidikan. 

"Kegiatan ini untuk antisipasi. Diharapkan setelah kegiatan ini guru pendamping bisa menyosialisasikan kepada lingkungan sekolah masing-masing. Bagi anak ini untuk edukasi," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Sementara itu KBO Sat Narkoba Polres Karanganyar, Iptu Sri Hajar Budhiarto menambahkan, hingga saat ini belum ada peserta didik jenjang SD dan SMP di Kabupaten Karanganyar yang kedapatan menggunakan zat terlarang itu. 

Kendati demikian, pemberian edukasi tentang bahaya narkoba kepada generasi muda menjadi penting.

Sehingga mereka dapat terhindar dari narkoba. 

"Orang tua harus betul-betul ketat mengawasi putra putrinya. Dalam Pergaulan harus memilih teman yang tepat. Kondisi pandemi itu kan barat orang dikurung, jadi harus betul-betul diawasi. Tadi ditekannya kepada anak-anak, mencari teman sepadan dan seumuran. Lebih selektif," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved