Breaking News:

Berita Banyumas

Calon Pengemudi Bus Trans Banyumas Ikuti Pelatihan Dan Sertifikasi

Guna memberi pelayanan terbaik kepada penumpang, calon pengemudi Bus Trans Banyumas mengikuti pelatihan dan sertifikasi pengemudi

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Banyumas
Calon pengemudi Bus Trans Banyumas saat mengikuti pelatihan dan sertifikasi pengemudi, Kamis (25/11/2021) di Hall Hotel Java Heritage Purwokerto. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Guna memberi pelayanan terbaik kepada penumpang, calon pengemudi Bus Trans Banyumas mengikuti pelatihan dan sertifikasi pengemudi, Kamis (25/11/2021) di Hall Hotel Java Heritage Purwokerto. 

Proses sertifikasi akan diberikan bagi pengemudi yang telah lulus mengikuti program pelatihan. 

Kementrian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Perhubungan Darat bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas menyelenggarakan pelatihan sertifikasi pengemudi.

Mereka telah mengikuti open rekruitmen dan seleksi yang meliputi administrasi kemudian psikologi. 

Ada 110 orang yang diterima dan mengikuti kegiatan pelatihan. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan materi yang diberikan adalah standar bagaimana cara mengemudi Bus Buy The Service Bus Trans Banyumas

"Pengemudi Bus BTS beda dengan yang lain, kerena pengemudi harus tau aplikasinya, harus tahu tentang disiplin berpakaian, disiplin mengetahui waktu tempuhnya dan tiba di halte dan pos pemberhentian," ujar Agus kepada Tribunbanyumas.com.

Agus menambahkan ada 3.867 pendaftar, namun setelah melalui seleksi administrasi, psikologi dan sebagainya terpilih 110 orang termasuk tenaga tata usaha, tenaga akuntansi dan petugas keamanan 

"Pelatihan bagi calon pengemudi Bus Trans Banyumas, seperti sekolah mengemudi. 

Selama ini mereka sudah bisa mengemudi, tapi hanya mengenal praktik, secara teorinya masih kurang, hal itu yang akan menjadi titik beratnya pada pelatihan," lanjutnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved