Breaking News:

Berita Karanganyar

Pengendara Scoopy Terekam CCTV Ambil Kotak Amal Masjid di Karangpandan Karanganyar

Dua orang yang mengendarai scoopy hitam terekam kamera CCTV saat mengambil kotak infaq di Masjid Al Madinah Al Munawwaroh yang berada di Dusun Setu De

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dua orang yang mengendarai scoopy hitam terekam kamera CCTV saat mengambil kotak amal di Masjid Al Madinah Al Munawwaroh yang berada di Dusun Setu Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar

Kejadian itu semula diketahui Ketua Takmir Masjid, Sugino saat hendak menjalankan salat subuh di masjid yang tidak jauh dari rumahnya.

Kejadian pembobolan dan pencurian kotak amal itu dilakukan dua orang yang mengendarai scoopy pada Jumat (26/11/2021) sekira pukul 01.20 WIB.

"Pukul 04.00 sudah sampai masjid. Saya lihat kotak infak (besar) rusak, berarti diambil pencuri. Siangnya saya koordinasi dengan sekretaris takmir dan dilihat rekaman CCTV," kata Sugino kepada Tribunjateng.com, Sabtu (27/11/2021) sore. 

Dari rekaman kamera CCTV, semula pengendara scoopy itu sempat lewat jalan depan masjid.

Tidak lama kemudian, kedua orang itu masuk ke area masjid dan memarkirkan sepeda motor ke arah jalan.

Kejadian pencurian itu berlangsung sekitar 20-an menit. 

Sugino menceritakan, dua orang itu mengenakan masker dan jaket. Sehingga wajahnya tidak terlihat.

Begitu juga sepeda motor matik yang digunakan dua orang itu tidak dilengkapi nomor polisi baik di bagian depan maupun belakang. 

"Orang pertama masuk (ke bangunan utama masjid), setelah aman orang kedua menyusul. Kotak besar dibobol dan diambil uangnya (tersisa uang receh dan dua lembar Rp 5.000). Di dekat situ ada tiga kotak infaq keliling. Diambil satu yang berat berisi recehan. Langsung pergi," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved