Breaking News:

Berita Semarang

Pererat Tali Silaturahmi, YPI Al Fikri Ajak Seluruh Pegawai Salat Subuh Berjamaah

Ada cara tersendiri yang dilakukan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Fikri dalam mempererat tali silaturahmi

Penulis: m zaenal arifin | Editor: Catur waskito Edy
Dok Al Azhar Kalibanteng
DR. KH. In’amuzzahidin, M.Ag memberikan tausiyah usai salah subuh berjamaah seluruh pegawai YPI Al Fikri di Masjid Al Fikri Kampus I Al Azhar Kalibanteng, Jalan Wr. Supratman, Pamularsih, Semarang, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada cara tersendiri yang dilakukan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Fikri dalam mempererat tali silaturahmi dan menambah pengetahuan keislaman seluruh pegawai.

Di antaranya dengan mengajak seluruh pegawai Yayasan yang menaungi sekolah Al Azhar untuk salat subuh berjamaah di Masjid Al Fikri Kampus I Al Azhar Kalibanteng, Jalan Wr. Supratman, Pamularsih, Semarang, Sabtu (27/11/2021).

Selain salat subuh berjamaah, seluruh pegawai YPI Al Fikri juga diajak berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Serta, doa untuk kesuksesan penjaringan murid baru di lingkungan kampus Al Azhar Kalibanteng.

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Salat Subuh Berjamaah, Ruswanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup bagus dilaksanakan. Ke depannya, kegiatan ini harapannya dapat menjadi kegiatan rutin yang dapat dilaksanakan setiap bulannya.

"Kegiatan ini juga merupakan proses dari sebuah pembangunan yang sedang dirancang karena di mana sebuah pembangunan itu tidak hanya berupa infrastruktur saja melainkan juga pembangunan mental dan spiritual. Sehingga  salat subuh berjamaah ini merupakan sarana yang tepat," katanya.

Pengawas YPI Al Fikri Semarang, Dwi Ananto Ajie menyampaikan, niat lurus setiap pribadi muslim dapat memberikan aura positif untuk memotivasi sesama muslim menjadi lebih baik lagi. Prinsipnya adalah fastabiqul khairat.

Sebagai bentuk dari menambah pengetahuan keislaman, setelah kegiatan salat subuh berjamaah, diisi tausiyah oleh DR. KH. In’amuzzahidin, M.Ag.

Dalam tausiyahnya, In’amuzzahidin menyampaikan mengenai cara mendapatkan kesuksesan dunia dan akhirat yang dapat ditembuh dengan beberapa cara di antaranya memiliki ilmu yang barokah, pribadi yang sehat walafiat dan mencari rizki yang halal.

Tausiyah ini juga disambung dengan doa bersama untuk kesuksesan Al Azhar Kalibanteng dalam mengemban amanah masyarakat di dalam dunia pendidikan. (Nal)

Baca juga: Satlantas Polres Wonogiri Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 Kepada Pelajar dan Pengunjung Wisata

Baca juga: Minions & Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021, Jojo Kandas

Baca juga: Lirik dan Chord Gitar Top Topan Safira Inema

Baca juga: Ronaldo Kwateh Cetak Gol Lagi Dalam Laga Timnas Indonesia U-18 Kalahkan MMK FC 2-1

Caption: Dok Al Azhar Kalibanteng

- DR. KH. In’amuzzahidin, M.Ag memberikan tausiyah usai salah subuh berjamaah seluruh pegawai YPI Al Fikri di Masjid Al Fikri Kampus I Al Azhar Kalibanteng, Jalan Wr. Supratman, Pamularsih, Semarang, Sabtu (27/11/2021).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved