Breaking News:

Berita Solo

Jelang Musyawarah Kota, Perbakin Solo Pastikan Bakal Calon Tak Boleh Berafiliasi dengan Parpol

Pembentukan pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tingkat cabang atau kota menguat.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Plt Ketua Perbakin Solo Helly Sulistyanto (tengah) saat memimpin Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Perbakin Solo di Hotel Haris, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pembentukan pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tingkat cabang atau kota menguat.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Perbakin Solo yang digelar di Hotel Haris, Sabtu (27/11/2021) malam.

Sejumlah klub, seperti Senopati dan Mega Bintang yang hadir dalam Rakerkot mengusulkan perlu segera dibentuk.

Usulan pengurus Perbakin tingkat daerah itu disampaikan kepada Plt Ketua Perbakin Kota Solo, Helly Sulistyanto saat memimpin Rakerkot.

Baca juga: Ini Burung yang Disebut-sebut Bupati Kudus HM Hartopo Unik dan Memiliki Nilai Histori

Baca juga: Persipa Pati Yakin Lolos ke Semifinal Liga 3 Jateng Usai Tumbangkan Persekap Kabupaten Pekalongan

Usulan tersebut sempat terjadi perdebatan sengit antarklub, di mana klub Gajah Mungkur tetap menginginkan agar 9 klub yang sebagian anggotanya dari daerah tetap menginduk ke Perbakin Solo.

Perdebatan sengit tersebut akhirnya dapat mereda setelah Helly Sulistyanto menjelaskan Rakerkot bertujuan untuk menyiapkan berbagai ketentuan.

Yakni tata tertib hingga syarat-syarat bakal calon ketua Perbakin Solo dalam pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) yang bakal digelar pada Desember 2021. 

Sebagai informasi, Muskot merupakan agenda pemilihan ketua sekaligus pembentukan pengurus definitif Perbakin Solo.

"Ketua Perbakin Solo terpilih bersama pengurus definitif yang nantinya memiliki tugas berat yakni bisa memisahkan pengurus Perbakin Solo dengan pengurus Perbakin di daerah," jelasnya.

Helly selama ini dipercaya Pengurus Provinsi Perbakin Jateng sebagai Plt Ketua Perbakin Solo atau caretaker setelah terjadi kekosongan pengurus usai berakhirnya kepenguruaan Perbakin Solo yang diketuai Mudrick Sangidoe.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved