Breaking News:

Berita Batang

Temui Dua Warga Yang Alami Kelainan Sejak Lahir, Bupati Wihaji: Harus Segera Dirawat Intensif di RS

Bupati Batang Wihaji menemui dua warga kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang yang mengalami kelainan sejak lahir.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji saat menenui Alif Aditya yang mengalami sakit kelainan tulang belakang dan kaki di dukuh Sulur kelurahan Karangasem Utara kecamatan Batang, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji menemui dua warga kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang yang mengalami kelainan sejak lahir.

Muhammad Hafidh Dzikron (3,5) anak pasangan Noto Raharjo (25) dan Siti Dzikronah (26) warga RT 6 RW 1, Dukuh Milingan Gang Tongkol sudah diagnosa dokter mengalami sakit keganasan hematologi dan trombosittopenia. 

Sakit yang dideritanya sejak sebulan yang lalu mengakibatkan berat badanya turun drastis dan badannya pun menjadi lemas tak berdaya. 

Baca juga: Gelar Adiwiyata Tingkat Kabupaten Sragen Minim Peserta, Bupati Yuni Janji Akan Tambah Nominal Hadiah

Baca juga: Suami Merantau ke Jepang, Istri di Pati ini Selingkuh dengan Oknum Polisi

Sakit kelainan sejak lahir juga dialami oleh Alif Aditya (3) yang mengalami kelinan tulang belakang dan kaki. 

Akibat sakit yang dideritanya anak pasangan Slamet Nurjito (40) dengan  Erniwati (40) warga Dukuh Sulur  tidak bisa tumbuh berkembang seperti anak sebayanya. 

"Sekarang berat badannya 11 kilogram padahal dua minggu yang lalu berat badannya 12 kilogram, trombositnya pun semakin turun dari hasil lab terkhir trombositnya hanya 6," tutur sang ibu, Siti Dzikronah, Selasa (30/11/2021).

Bupati Batang Wihaji mengatakan mendapat informasi tersebut melalui whatsapp curhat Wihaji, jika ada warga yang membutuhkan penanganan cepat.

"Memang tadi malam dapat curhat dari warga melalui whatsapp yang menginformasikan butuh penanganan cepat setelah kita cek harus kita tangani dengan cepat," ujarnya. 

Bupati Wihaji itu juga meminta kepada kedua orang tua agar anaknya dirawat instensif di rumah sakit pasalnya kondisi fisik sudah di bawah kenormalan. 

Untuk meringankan beban keluarga kedua anak tersebut, Bupati Wihaji memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 3 juta dan paket sembako. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved