Breaking News:

Berita Kendal

Lepas Sambut Dandim Kendal, Ketua Dewan Siap Bersinergi dengan Komandan Baru

Ketua DPRD Kendal mengapresiasi atas kemitraan dengan Kodim 0715/Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Dok. DPRD
Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun memberikan kenang-kenangan kepada Letkol Inf Iman Widhiarto dalam pisah sambut Dandim 0715/Kendal, Rabu (1/12/2021) di Pendopo Tumenggung Bahurekso. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengapresiasi atas kemitraan yang telah terbangun dengan Kodim 0715/Kendal di bawah kepemimpinan Letkol Inf Imam Widhiarto.

Menurutnya, sinergitas antara DPRD dengan Kodim Kendal selama ini telah terbangun dengan baik dan berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Makmun saat menghadiri lepas-sambut Komandan Kodim 0715/Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (1/12/2021).

Komandan Kodim 0715/Kendal yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Imam Widhiarto kini dijabat Letkol Inf Misael Marthem Jenry Polii.

Makmun pun memberikan sambutan hangat kepada Dandim baru, dan melepas Letkol Inf Iman Widhiarto untuk bertugas di tempat yang baru.

Ia berharap, hubungan silaturrahmi tetap terjalin meski terpisah jarak, waktu, dan tempat bekerja. 

"Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Pak Iman. Silaturahim jangan terputus, karena selama ini kita sudah seperti keluarga. Selamat datang kepada Pak Misael, DPRD siap mendukung program Kodim sebagaimana yang sudah berjalan," terangnya.

Kata Makmun, ada kesan khusus terhadap sosok Letkol Inf. Imam Widhiarto selama bertugas di Kabupaten Kendal.

Khususnya dalam hal kolaborasi program DPRD dengan Kodim 0715/Kendal.

Mulai dari sikap tegasnya selama menjabat Komandan Kodim, hingga kemampuan berkomunikasi yang bisa membuka ruang diskusi dan kolaborasi. 

"Pak Iman ini komunikatif. DPRD jadi lebih aktif berkolaborasi dengan Kodim. Mulai dari giat TMMD, hingga membantu pemerintah dalam menangani pandemi dan masih banyak lagi," ungkap Makmun.

Dia berharap, kemitraan yang sudah terjalin dapat terus terjaga dan ditingkatkan di bawah kepimpinan komandan baru, Letkol Inf Misael Marthem Jenry Polii.

Karenanya, sinergi DPRD, TNI, Polri dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Kendal. 

"Kehadiran TNI dan Polri sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Di sisi lain, situasi yang kondusif ini juga diperlukan bagi para pelaku usaha, baik dalam skala kecil maupun besar," pungkas Makmun. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved