Breaking News:

Berita Solo

Festival Payung Indonesia 2021 di Solo Sedot Animo Masyarakat Berwisata sebelum PPKM Level 3

Kemenparekraf bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Solo menggelar event Festival Payung Indonesia 2021 di Taman Balekambang.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Para pengunjung saat berfoto di antara payung dengan latar bertuliskan Taman Balekambang, Minggu (5/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Solo menggelar event Festival Payung Indonesia 2021 di Taman Balekambang.

Penyelenggaran event nasional itu dilakukan dari Jumat-Minggu (3-5/12/2021) dengan penyelenggaraan secara hybrid daring maupun luring.

Pada, Jumat (3/12/2021) sore, Pemerintah Kota Solo secara resmi membuka gelaran event yang memamerkan puluhan payung hasil produksi UMKM dari Aceh hingga Papua itu. 

Baca juga: Curhatan Novia Widyasari hingga Ungkapan Ingin Mengakhiri Hidup, Ia Tuang Lengkap di Media Sosial

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 2021, Big Match Arema FC Vs Bali United dan Persiraja Vs Borneo FC

Produk-produk payung dari seantero Nusantara itu akan mewarnai salah satu taman bersejarah di Kota Solo hingga Minggu, (5/12/2021) mendatang.

Para pengunjung sebelum memasuki area Taman Balekambang juga diwajibkan untuk melakukan scan barcode di Aplikasi PeduliLindungi dan menunjukkan sertifikat vaksin.

Dalam pembukaan, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menyebut event ini akan terus berkembang karena banyak anak-anak muda yang terlibat.

"Event ini harus bisa dikomunikasikan dengan baik. Supaya pelaksanaan event ini di tahun depan bisa menampilkan sesuatu yang terus berbeda," ucapnya.

Teguh menjelaskan, gelaran event yang diprakarsai oleh Kemenparekraf akan berakhir pada 15 Desember 2021 besok, sebelum pemberlakuan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia.

"Berbeda dengan event yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah karena secara nasional batas akhirnya pada 23 November," jelasnya. 

Menurut Teguh, pada sisa-sisa hari sebelum diterapkannya PPKM level 3 secara nasional, Pemerintah Kota Solo masih akan memfasilitasi gelaran event yang akan diselenggarakan di Kota Bengawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved