Breaking News:

Berita Blora

Kehadiran Bandara Ngloram Perkuat Gagasan Cepu Blora Jadi Pusat Studi Migas Nasional

Histori dan hadirnya bandara Ngloram di kecamatan Cepu, kabupaten Blora, mendorong gagasan Cepu Raya menjadi kawasan pusat studi migas nasional. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Setda Blora
Bupati Blora, Arief Rohman saat berbincang dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian ESDM, Ego Syahrial, ketika di PPSDM Migas Cepu, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Histori dan hadirnya bandara Ngloram di kecamatan Cepu, kabupaten Blora, mendorong gagasan Cepu Raya menjadi kawasan pusat studi migas nasional. 

Dengan berbagai pertimbangan, seperti bandara yang mulai beroperasi sejak 26 November 2021 membawa peluang emas investasi dan pembangunan di kawasan perbatasan Jateng dan Jatim.

“Cepu ini punya banyak historis tentang pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia," ucap Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan kepada Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian ESDM, Ego Syahrial, ketika bertemu di PPSDM Migas Cepu, Senin kemarin (06/12/2021).

Baca juga: 5 Drakor yang Pernah Tersandung Kontroversi, Jadwal Tayang Ditunda hingga Batal

Baca juga: Sinopsis Independence Day Big Movies GTV Malam Ini Pukul 22.30 WIB Serangan Alien Misterius

Bupati menjelaskan potensi dan fasilitas di Cepu lengkap, mulai dari sejarah pertambangan mulai yang tradisional hingga modern, sekolah pendidikan migas, diklat permigasan, hingga industrinya. 

"Maka tidak salah jika ingin membangkitkan Cepu menjadi kawasan pusat studi migas nasional,” tandas Bupati.

Menurut Bupati, saat kunjungan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ke Blora, Agustus lalu bersama Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan  menyampaikan impiannya  dan mendukung tentang hal tersebut. 

“Alhamdulillah Pak Menseneg juga mendukung, saat berkunjung meninjau vaksinasi di PEM Akamigas beberapa bulan lalu bersama Menteri BUMN Pak Erick Thohir dan Menhub Pak Budi Karya. Maka kita pun siap merangkul seluruh stakeholder yang ada termasuk Kementerian ESDM,” terangnya. 

Beberapa pekan lalu, Bupati mengatakan juga telah melakukan MoU dengan Rektor Universitas Pertamina, Prof Wiratmaha Puja. 

"Kita ingin Universitas Pertamina juga bisa hadir ke Blora, menjadikan Cepu sebagai lokasi studi penelitian dan praktek lapangan,” tandasnya. 

Bupati yang sering dipanggil mas Arief ini menyatakan Cepu ini besar, karena adanya Kementerian ESDM yang memiliki banyak asset disini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved