Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

PPKM Level 3 Saat Nataru Batal, Bupati Tegal: Intinya Pembatasan dan Prokes Ketat

Sektor pariwisata pun masih tetap buka atau beroperasi, namun tetap terbatas sama seperti yang sedang berlangsung saat ini

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto Bupati Tegal Umi Azizah, saat wawancara dengan rekan media, berlokasi di Pasar Lebaksiu, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Meskipun PPKM Level 3 serentak saat libur natal dan tahun baru (Nataru) dibatalkan, Bupati Tegal Umi Azizah menegaskan, tetap melakukan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Semua jenis kegiatan baik di dalam atau luar ruangan harus menerapkan prokes ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan kapasitas dibatasi minimal 50 persen. 

Sektor pariwisata pun masih tetap buka atau beroperasi, namun tetap terbatas sama seperti yang sedang berlangsung saat ini. 

"Kami tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat. Nantinya juga ada kebijakan baru khusus Nataru. Ya intinya pembatasan dan prokes ketat. Kegiatan di mall, pasar, dan sejenisnya tetap ada tapi terbatas," ungkap Umi, pada Tribunjateng.com, Rabu (8/12/2021).

Ditanya apakah akan ada penutupan akses di tempat-tempat seperti Alun-alun Hanggawana Slawi, Trasa, Taman Bungah, dan lain-lain, Umi mengatakan tidak ada penutupan, kuncinya satu yaitu patuhi prokes.

Sedangkan untuk malam tahun baru nantinya, Umi menyebut menunggu perkembangan yang ada. 

"Kalau aturan ASN dilarang cuti sudah ada surat edaran yang diterima, prinsip kami mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat," tegas Umi.

Dijelaskan, saat ini Pemkab Tegal terus menggenjot vaksinasi Covid-19 dan menargetkan Desember 2021 ini bisa mencapai angka 70 persen untuk dosis satu.

Sedangkan sejauh ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu sudah mencapai 57 persen.

"Kalau menurut info yang saya dapat, ada tambahan dua kasus positif Covid-19 dari pelaku perjalanan. Ya saat ini masih dalam penanganan," pungkasnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved