Breaking News:

Berita Blora

Pengunjung Wisata Alam Bukit Kunci Blora Diingatkan untuk Jaga Prokes dan Waspada Bencana Alam

Sementara itu, Kepala Desa Bangowan, Sudarto menanggapi positif kedatangan petugas TNI - Polri di wilayahnya

Penulis: ahmad mustakim | Editor: muslimah
Dok. Humas Polres Blora
Bhabinkamtibmas desa Bangowan, Bripka Nyamat Ari Widodo dan Babinsa Koramil Koptu Simin saat menyambangi wisata alam Bukit Kunci dan mengingatkan prokes dan waspada bencana pada para pengunjung . 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Memasuki musim hujan diakhir tahun 2021, pengunjung wisata alam Bukit Kunci di Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora diingatkan tentang protokol kesehatan (prokes) dan hati hati serta waspada terhadap bencana alam.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Polres Blora, melalui Bhabinkamtibmas desa Bangowan Bripka Nyamat Ari Widodo dan Babinsa Koramil Koptu Simin saat menyambangi wisata alam Bukit Kunci.

Pada kesempatan ini, para pengunjung diingatkan untuk tetpa patuh terhadap kebijakan pemerintah.

Bripka Nyamat Ari Widodo menyampaikan agar selama perjalanan ke Bukit Kunci selalu waspada, apalagi saat musim hujan tentunya jalan akan licin. Pasalnya area perbukitan, hal yang perlu diwaspadai juga adanya tanah longsor.

"Kita imbau kepada warga, baik pengelola ataupun pengunjung wisata agar selalu hati hati dan waspada. Terutama dalam menjaga keselamatan saat perjalanan," ucapnya, Kamis (09/12/2021).

Dirinya mengatakan untuk menyikapi pandemi Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan menaati imbauan pemerintah. 

"Pandemi Covid-19 masih ada, untuk itu jangan bosan dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Kapolsek Jiken, Iptu Zaenul Arifin,SH,MH menyampaikan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota terutama para Bhabinkamtibmas agar rajin turun ke wilayah binaan untuk memantau situasi terutama mobilitas warga yang dari keluar kota dalam rangka antisipasi gelombang ke 3 Covid-19.

"Selain antisipasi bencana alam, Bhabinkamtibmas kita berdayakan untuk memantau mobilitas warga. Terutama jelang Natal dan Tahun Baru 2022. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19," bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Bangowan, Sudarto menanggapi positif kedatangan petugas TNI - Polri di wilayahnya. 

Dirinya berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan warga, terutama pengunjung wisata alam Bukit Kunci. 

"Kami akan berkomitmen melaksanakannya. Di Bukit Kunci ini kita utamakan keselamatan pengunjung,  di lokasi telah kita pasang banner imbauan prokes serta imbauan keselamatan. Terima kasih atas imbauannya pak," ungkapnya. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved