Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

Polres Pemalang Gelar Salat Gaib untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Sejumlah personel Polres Pemalang mengadakan salat gaib dan menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru di Jawa Timur.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Dok Humas Polres Pemalang
Personel Polres Pemalang saat menggelar salat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Sejumlah personel Polres Pemalang mengadakan salat gaib dan menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

"Bentuk keprihatinan musibah di Gunung Semeru kami menggelar salat gaib," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya salat gaib digelar di Masjid Baitul Mukhlisin Polres Pemalang setelah ibadah salat dzuhur.

"Sebagai orang yang memeluk ajaran islam, kami wajib tolong menolong terhadap sesama, selagi tidak bisa dengan tenaga juga dengan doa," ujarnya.

Baca juga: Viral Ada Rumah di Lumajang Lolos dari Lahar Gunung Semeru Meletus, Milik Pak Roh

Baca juga: Pasutri Ditemukan Tewas Terjebak di Truk Terkubur Lahar Panas Gunung Semeru

Selain itu juga, pihaknya menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru 

Kapolres Pemalang mengungkapkan, bantuan sosial untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru dikumpulkan secara sukarela oleh personil Polres Pemalang setelah selesai apel pagi di halaman mapolres setempat.

"Bantuan yang dikumpulkan akan disalurkan untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang," ungkapnya.

AKBP Ari Wibowo menambahkan, terkait bantuan sosial tersebut personilnya memiliki inisiatif sendiri dalam menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu meringankan beban korban yang sedang mengalami musibah erupsi gunung Semeru.

"Ini merupakan wujud empati dan solidaritas personil Polres Pemalang pada korban erupsi gunung Semeru," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved