Breaking News:

Smart Women

Ira Aira Berinovasi Garap Beragam Kuliner Tradisional Berkonsep Kekinian

Bermula dari keinginan untuk dikenal orang dengan identitas yang lebih jelas membuat Hasti Irawati (53) terdorong melakukan berbagai upaya.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Hasti Irawati (Ira), pemilik Aira Selera Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM - Bermula dari keinginan untuk dikenal orang dengan identitas yang lebih jelas membuat Hasti Irawati (53) terdorong melakukan berbagai upaya satu diantaranya melalui jalur bisnis.

Sebelum dikenal sebagai pemilik Aira Selera Indonesia, sebuah usaha yang lebih banyak bergerak pada bidang kuliner tradisional dirinya pernah mencoba membangun bisnis di bidang fashion.

Ira Aira, sapaan akrabnya mengatakan, pada dasarnya secara personal lebih banyak memiliki ketertarikan pada bidang fashion.

Namun kemudian, ia memilih fokus mengelola bisnis kuliner tradisional spesifik makanan olahan Selat Solo.

Bukan sekadar memenuhi ambisi individu akan identitas diri, dibalik itu dia ingin merawat warisan budaya Indonesia, khususnya kuliner tradisional ditengah gempuran makanan cepat saji.

Baca juga: Panitia Lokal Muktamar NU Kecewa Lokasi Pemilihan Ketum PBNU Dipindah: PP Darussaadah Layak

Baca juga: Viral Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda Panen Hujatan Seusai Syuting di Pengungsian Erupsi Semeru

“Jika boleh jujur apa yang saya jalankan sekira lima tahun belakangan ini sebenarnya proses pergulatan mencari identitas diri. Saya pengin dikenal orang sebagai Ira yang mana, yang bagaimana. Lalu, jatuhlah pada usaha Selat Solo, itu yang saya cari selama ini,” paparnya

Ia menambahkan, usaha Selat Solo baginya selain ikhtiar menjaga kuliner nusantara agar tetap eksis juga upaya merawat warisan keluarga.

Sebab, sebelum memilih berjualan Selat Solo mulai dari resep sampai proses memasak dan penyajian dipelajari dari mertuanya lantas dikembangkan.

Sehingga, mau tidak mau dia musti berbuat bagaimana kelak usahanya bisa bertahan, bahkan diwariskan sampai ke anak dan cucunya.

Hasti Irawati 23-12 2
Hasti Irawati (Ira), pemilik Aira Selera Indonesia

Ira mengungkapkan, menjatuhkan pilihan dari menjalankan bisnis fashion ke kuliner tradisional awalnya diakuinya tidak mudah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved