Breaking News:

Berita Pendidikan

Webinar Hari Guru Nasional, Nadiem Makarim Tekankan Pentingnya Hybrid Learning saat Pandemi

Kehadiran pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan tidak terkecuali bagi dunia pendidikan.

Editor: rival al manaf
IST
Webinar Hari Guru Nasional 2021 “Guru Hebat Hybrid Learning” - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim mengungkapkan pendidikan jarak jauh bukanlah solusi jangka panjang, karena proses pembelajaran tidak dapat berlangsung secara optimal. Untuk 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kehadiran pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan tidak terkecuali bagi dunia pendidikan.

Di Indonesia, saat ini proses pembelajaran harus dilakukan dalam dua metode yaitu offline dan online.

Metode pembelajaran online menjadi salah satu yang mendapatkan perhatian lebih dari banyak pihak karena membutuhkan konsentrasi khusus.

Baca juga: Pengakuan Tatsuma Yoshida Seusai Leg 1 Semifinal Piala AFF, Singapura vs Indonesia Beda Level

Baca juga: Baru Kemarin Jose Mourinho Sesumbar, Kini AS Roma Langsung Gagal Menang Lawan Sampdoria

Baca juga: Inter Milan Menang 1-0 Atas Torino, Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Baca juga: Ketika Tahu Dikelabui Suami, Istri Herry Wirawan Satu Bulan Stres

Atas dasar tersebut, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memberikan apresiasi tertinggi bagi tenaga pendidik dalam rangka hari Guru Nasional yang jatuh pada November lalu.

Sebagai bentuk apresiasi, BCA mengadakan Webinar Hari Guru Nasional 2021 – Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan bagi tenaga pendidik yang mengangkat tema Guru Hebat Hybrid Learning pada Selasa (14/12).

Webinar ini dibuka langsung oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja yang dilanjutkan dengan opening remarks oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Pendiri Masyarakat Pendidikan Sejati Prof. Dr. Gede Raka dan Founder & CEO @jurusanku Ina Liem serta ditutup oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati.

“BCA sebagai bagian dari pendidikan di Indonesia turut bersinergi bersama pemerintah membangun pendidikan Indonesia yang berjaya."

"Kami menyadari peran guru sebagai leader dari para calon pemimpin bangsa, sehingga dukungan seperti ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan."

"Kegiatan webinar hari ini menjadi salah satu bentuk dukungan yang diberikan BCA khususnya bagi program Kemendikbudristek dalam rangka Hari Guru Nasional 2021 Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan,” ujar Jahja.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved