Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Polres Tegal Sasar Pengunjung Objek Wisata 

Masih dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, Polres Tegal mengadakan kegiatan keroyok vaksinasi.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Humas Polres Tegal
Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro (kiri), terlihat sedang memantau berlangsungnya kegiatan keroyok vaksin Covid-19 di area Objek Wisata Rodjo Tater, Pangkah, Jumat (24/12/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, Polres Tegal mengadakan kegiatan keroyok vaksinasi yang kali ini menyasar pengunjung Objek Wisata Rodjo Tater, Kecamatan Pangkah, Jumat (24/12/2021). 

Personel Polres Tegal dan tim medis dokkes memeriksa kelengkapan diri para pengunjung yang datang ke objek wisata Rodjo Tater. 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Wakapolres Kompol Didi Dewantoro menuturkan, dalam pelaksanaan keroyok vaksinasi kali ini menyasar objek wisata dan Rodjo Tater Pangkah menjadi opsi pertama.

Baca juga: Warga Lihat Perempuan Jongkok di Depan Bengkel, Ternyata Tinggalkan Janin Usia 20 Minggu

Baca juga: Bantuan Rp 369,5 Juta Disalurkan kepada Korban Terdampak Bencana Alam di Karanganyar

Baca juga: Kapten Ansan Greeners Komentari Kemampuan Asnawi Mangkualam, Awalnya Diragukan Ternyata Mengagumkan

"Rencananya kami akan melaksanakan di seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Tegal. Hal ini sebagai bentuk upaya preventif mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kompol Didi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (24/12/2021). 

Kegiatan keroyok vaksinasi yang juga menggandeng Dinkes Kabupaten Tegal dan Universitas Bhamada Slawi diperuntukkan bagi pengunjung minimal usia 12 tahun, bisa pemberian vaksin dosis satu atau dua ditargetkan 400 dosis. 

Selain itu, jelang Natal dan tahun baru (Nataru) Polres Tegal gencar melaksanakan vaksinasi di beberapa daerah, desa, hingga lingkup rukun tetangga, sehingga target 70 persen dosis satu di Kabupaten Tegal bisa segera tercapai. 

"Seperti yang kita ketahui, kemarin sudah dilaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin candi 2021. Kami juga mengamankan kegiatan keagamaan, edukasi prokes, dan tentunya diharapkan masyarakat tetap mematuhi prokes meskipun sudah divaksin Covid-19," pungkasnya. (*) 

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved