Breaking News:

Techno

Kalahkan Google, TikTok Jadi Website Terpopuler Dunia 2021

TikTok.com mengalahkan popularitas situs-situs raksasa dunia lain seperti Google.com, Facebook.com, YouTube.com, Netflix.com, dan lainnya.

Kompas.com
Ilustrasi Tiktok 

TRIBUNJATENG.COM - CloudFlare menobatkan alamat TikTok.com sebagai situs web (website) paling populer di dunia pada 2021 dalam daftar "Top 10 Most Popular Domains 2021".

CloudFlare, dalam membuat daftar ini, melihat seberapa besar trafik atau lalu lintas internet yang masuk ke domain tersebut.

TikTok.com mengalahkan popularitas situs-situs raksasa dunia lain seperti Google.com, Facebook.com, YouTube.com, Netflix.com, dan lainnya.

Baca juga: Tolak Produk Hasil Kerja Paksa Uighur, Amerika Larang Impor Barang Buatan Xinjiang China

Tahun sebelum-sebelumnya, menurut CloudFlare, Google.com menjadi "juara bertahan" sebagai domain situs terpopuler di dunia.

Dominasi Google.com ini memang tak bisa dipungkiri karena Google menyediakan banyak layanan melalui domain tersebut, mulai dari Maps, Translate, Photos, News, dan lainnya.

Not Angka Ilustrasi Tiktok
Not Angka Ilustrasi Tiktok (YOUTUBE)


Namun, dominasi tersebut dihentikan oleh TikTok.com pada 2021 ini.

Menurut data CloudFlare, domain TikTok.com sebenarnya hanya menempati peringkat ketujuh atau kedelapan dalam daftar domain terpopuler pada tahun 2020 lalu.

Namun, sepanjang tahun 2021 ini, kunjungan ke domain TikTok.com melejit bahkan berhasil mengungguli Google.com.

CloudFlare mengungkapkan, pada awal tahun 2021, TikTok sempat beberapa kali saja menjadi website teratas yang paling sering dikunjungi.

 
TikTok tercatat pertama kali menempati posisi teratas sebagai situs web yang paling sering dikunjungi selama sehari, yakni pada 17 Februari 2021.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved