Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Unsoed Purwokerto Bermitra dengan Villanova University Pennsylvania Amerika Serikat

Inisiasi kerja sama ini terjadi berkat dukungan Konsul Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan RI di New York, Bapak Herbhayu Norlambang.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Dr. Condro Wibowo mewakili delegasi Unsoed di Villanova University, AS 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto terus memperluas kerja sama internasional.

Di penghujung tahun ini Unsoed melakukan inisiasi kerja sama dengan Villanova University, AS.

Inisiasi kerja sama ini terjadi berkat dukungan Konsul Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan RI di New York, Bapak Herbhayu Norlambang.

Delegasi Unsoed diwakili oleh Dr. Condro Wibowo, dosen Ilmu Pangan dan juga Tim Kerjasama Internasional Unsoed.

Dr. Condro diterima oleh perwakilan Villanova University yaitu, Dr. Jordan Ermilio (Direktur International Development and Center for Humanitarian Engineering), Dr. Sylvie Lorente (Wakil Dekan Fakultas Teknik), Iain Hunt (Direktur Sustainable Engineering on International Development), dan Dr. Justinus Satrio (Profesor di Fakultas Teknik).

Perbincangan kerja sama yang berlangsung hangat itu membahas beberapa hal potensial yang dapat dikerjasamakan di antara dua pihak.

Dr. Condro mengungkapkan beberapa hal yang mengemuka dalam pembahasan ini yaitu tentang pertukaran mahasiswa, kerja sama penelitian, dan mengidentifikasi penelitian yang dapat dikerjasamakan antara fakultas/unit di Unsoed dan Villanova University (VU).

Dr. Condro mengungkapkan bahwa terkait dengan pertukaran mahasiswa, Unsoed menawarkan program beasiswa kepada mahasiswa VU untuk mengikuti aktivitas di Unsoed selama satu bulan.

“Aktivitas yang dilakukan adalah untuk sharing experience tentang Pendidikan di AS, seni dan budaya mahasiswa di Unsoed dan terlibat dalam berbagai aktivitas akademik,” jelasnya.

Unsoed juga menyampaikan tentang program Intercultural Summer Camp yang selama ini sudah berjalan.

Sementara itu, VU menyampaikan tentang peluang bagi mahasiswa Unsoed untuk mengikuti Summer VU Research Fellowship Program.

Kegiatan ini berlangsung selama 10 pekan dan semua biaya ditanggung oleh pihak VU.

“Program lainnya yang ditawarkan dari VU adalah Villanova Engineering Service Learning Program yaitu mahasiswa VU akan melakukan kegiatan di negara yang dituju dengan focus pada program tertentu. Unsoed dapat menjadi salah satu yang dituju dengan fokus pada agroindustri,” ungkapnya.

Selain itu VU juga menawarkan peluang internship bersama di salah satu perusahaan di Indonesia serta Unsoed dapat juga bergabung dengan program yang sudah berjalan yaitu International Summer Sustainable Agroindustry Course Program antara VU dan IPB. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved