Breaking News:

Dongeng Kuma Kehilangan Ikan

dongeng Kuma si beruang yang kehilangan ikan, “Huaaah…” Oksi si rubah kecil, menguap lebar di bawah pohon cemara yang rindang. “Aku mau tidur siang s

Penulis: Jen | Editor: abduh imanulhaq
Bobo.grid.id
Dongeng Kuma Kehilangan Ikan 

Dongeng Kuma Kehilangan Ikan

TRIBUNJATENG.COM - Berikut dongeng Kuma si beruang yang kehilangan ikan,

“Huaaah…” Oksi si rubah kecil, menguap lebar di bawah pohon cemara yang rindang. “Aku mau tidur siang sebentar. Ini tempat yang nyaman untuk menutup mata,” gumam Oksi mengantuk.

Tak lama kemudian, Oksi sudah tertidur. Ketiga adiknya lewat di situ. Mereka hanya menggelengkan kepala. “Huh, Oksi memang pemalas!” Sambil berlari pergi, mereka berseru riang, “Ayo, kita main lari-larian, yuk!”

Ketiga anak rubah itu berlari-larian di antara semak. Sementara satu anak rubah tetap tidur nyenyak di bawah pohon.

Sementara itu, seekor anak beruang tampak sedang berjalan membawa tas. Itulah Kuma. Ia ingin pergi memancing ke sungai.

“Ayah pikir aku malas,” gumamnya agak kesal. “Lihat saja nanti. Semua saudaraku sedang bermain lompat kodok. Tapi aku akan bawa ikan untuk makan malam besok.”

Kuma lalu melangkah di jalan setapak dan sampai di tepi sungai. Capung dan kupu-kupu terbang di sekitarnya mengajak bermain. Namun Kuma tidak tergoda. Matanya tetap menatap ke aliran air sungai. Tak lama kemudian, Kuma sudah berada di dalam sungai. Matanya awas melihat ke dalam air sungai.

CLEP!

Kuma mengayunkan tangannya, dan berhasil menangkap seekor ikan trout besar. Setelah itu, Kuma berhasil menangkap beberapa ekor ikan lagi. Ia  lalu memasukkan ikan-ikan hasil tangkapannya ke dalam tas. Dengan girang, ia pun melangkah pulang membawa ikannya.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved