Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Lima Orang Mendaftar Bakal Calon Rektor Unsoed, Rapat Senat Akan Jaring Seleksi

Ada lima orang yang mendaftar Bakal Calon Rektor Unsoed periode 2022-2026.Panitia Pemilihan Rektor akan melakukan seleksi administrasi.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Unsoed
Bakal calon Rektor Unsoed, Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MScAgr (kiri) saat mendaftarkan diri dalam bursa pencalonan rektor Unsoed, di gedung Rektorat kampus Unsoed, Purwokerto, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed Dr Ir Isdy Sulistyo DEA yang juga Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Unsoed menjelaskan total ada lima orang yang mendaftar Bakal Calon Rektor Unsoed periode 2022 - 2026. 

Lima orang yang mendaftar adalah Dr Norman Arie Prayogo SPi MSi, Prof Ir Totok Agung Dwi Haryanto MP PhD, Dr V Prihananto MSi, Prof Dr Ade Maman Siherman MSc, dan Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MScAgr.

Setelah menerima berkas pendaftaran dari total lima pendaftar, maka selanjutnya dari Panitia Pemilihan Rektor akan melakukan seleksi administrasi.

Seleksi administrasi di dalamnya juga akan dilakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat pendaftaran.  

Baca juga: Belum Terlihat di Lapangan, Manajer PSIS Jelaskan Status Striker Asing Baru

Baca juga: DPRD Kota Semarang Nilai Vaksinasi Anak Berjalan Lancar, Kini Capaian Sudah 33,4 Persen

"Nantinya hasil penjaringan Bakal Calon Rektor ini akan ditetapkan pada 7 Januari 2022 melalui Rapat Senat tertutup," kata Dr Isdy dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Rabu (29/12/2021). 

Setelah ditetapkan bakal calon hasil penjaringan pada Tanggal 7 Januari 2022 nanti, maka proses pemilihan Rektor akan dilanjutkan dengan pemaparan Visi-Misi dan program kerja dari Bakal Calon Rektor yang akan dilaksanakan pada Tanggal 20 Januari 2022.  

"Kemudian pemaparan visi misi dan program kerja akan dilanjutkan dengan pemilihan dan penetapan 3 (tiga) Calon Rektor dalam Rapat Senat Tertutup pada tanggal yang sama," imbuhnya. 

Tiga calon Rektor inilah yang nantinya akan dipilih oleh Senat dan Mendikbudristek yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan April 2022.

Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed), Astera Primanto Bhakti berharap agar Rektor Unsoed di masa yang akan datang dapat memenuhi tantangan saat ini.

Terutama tidak hanya memiliki visioner tetapi juga mampu membawa Unsoed menjadi lembaga pengembangan sumber daya manusia yang kompetitif dan masuk dalam ranking 500-an dunia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved