Breaking News:

Berita Solo

Malam Tahun Baru 2022, Jalan Slamet Riyadi Solo Tutup Mulai Pukul 00.30 hingga 05.00 WIB

Polresta Solo bakal berlakukan pengetatan arus kendaraan pada malam pergantian tahun, Sabtu (1/1/2022) dini hari

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: muslimah
Tribun Jateng/ Muhammad Sholekan
Ilustrasi. Foto: Petugas sedang melakukan penjagaan di Jalan Slamet Riyadi Solo tepatnya di Simpang 4 Gendengan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta Solo bakal berlakukan pengetatan arus kendaraan pada malam pergantian tahun, Sabtu (1/1/2022) dini hari.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra menyampaikan, pengetatan arus berupa penutupan Jalan Slamet Riyadi.

"Kita mulai tutup mulai pukul 00.30 dini hari hingga pukul 05.00 WIB. Penutupan arus ini bukan untuk CFN (Car Free Night) ya, tapi benar-benar steril dari kendaraan maupun kegiatan yang memicu kerumunan," ucapnya, Rabu (29/12/2021).

Adhyt mengungkapkan, sebenarnya rencana penutupan lebih awal, mulai pukul 22.00 WIB.

"Namun karena dari SE (surat edaran) terakhir, bagi pedagang makanan yang baru mulai berjualan pada pukul 18.00 diperbolehkan buka sampai pukul 00.30 WIN untuk itu penutupan arus kita lakukan menyesuaikan regulasi tersebut," tuturnya.

Dia menjelaskan, meski penutupan ruas jalan hanya dilakukan di jalan utama Kota Solo tersebut, bukan berarti pihaknya tidak melakukan antisipasi di ruas jalan lain. 

"Fungsi pengamanan di pintu masuk Kota Solo kita pertebal. Ketika ada iring-iringan motor masuk Solo, kita minta putar balik ke daerah masing-masing," jelasnya. 

"Untuk jalur tikus nanti ada tim urai yang akan patroli. Kemudian kita akan terus berkoordinasi dengan jajaran Satlantas Satwil tetangga, untuk memastikan mereka kembali ke rumah masing-masing, bukan malah konvoi di daerah lain," tambahnya.

Dia menyebut, kerumunan rencana akan patroli sampai pagi, memastikan tidak ada konvoi maupun kerumunan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved