Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Bertabur Prestasi di Ajang Seni Budaya dan Olahraga

Alhamdulillah UMP menduduki juara. Ini prestasi yang tidak mudah dicapai. Banyak talent meraih medali emas, perak dan perunggu.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Prestasi bukan lagi hal yang aneh bagi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Dalam perjalanannya, berbagai prestasi telah diraih mahasiswa di bidang seni budaya dan olahraga.

“Alhamdulillah UMP menduduki juara. Ini prestasi yang tidak mudah dicapai. Banyak talenta meraih medali emas, perak dan perunggu. Selamat kepada semua yang berprestasi di beberapa perlombaan,” jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan MSi, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, prestasi berhasil diraih mahasiswa UMP di ajang Pekan Seni Mahasiswa (PSM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasional V (PTMA) Ke-5 2021.

Acara yang digelar oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) di Magelang pada 15 Desember 2021 berhasil meraih berbagai medali.

Di antaranya medali emas diraih oleh UKM Lingkar Seni UMP kategori lomba Band, Surya Kinasih UMP kategori lomba Penciptaan Gerak dan Lagu.

Medali perak diraih oleh Yogi Ikhlas Saputro dari Pendidikan Agama Islam lomba Qiraah Musabaqah Tilawatil Qur’an, Agista Mahardika dari Psikologi lomba Nyanyi Tunggal Pop Islami Putra, UKM Lingkar Seni kategori lomba Penciptaan Lagu, dan Medali perunggu diraih oleh Isnaeni Dewi Zaherli dari Sastra Inggris kategori lomba Monolog.

Lainnya, Andre Rifki Aji S dari PBSI kategori Lomba Peulisan Cerpen, Diana Fadila dari PBSI kategori lomba Penulisan Puisi, Muhammad Sofi Indra N dari Teknik Sipil kategori lomba Lukis Umum, Andre Rifki Aji S dari PBSI kategori lomba Penulisan Cerpen.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Fridli MPd mengapresiasi kerja keras dan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa UMP.

“Saya sangat menghargai ikhtiar dari para penekun, atlet, pembina dan panitia yang sudah bahu membahu berkolaborasi, meluangkan waktu, kesempatan, tenaga, pikiran dan pengorbanan yang lain. Dua tahun ke depan prestasi kita semakin meningkat. Untuk PSM 'Mari Bung Rebut Kembali' itulah jargon saya untuk setiap prestasi yang sudah kita raih, untuk kita rebut kembali dan pertahankan,” jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved