Breaking News:

PSIS Semarang

Sempat Galau, Rachmad Hidayat Akhirnya Gabung PSIS Semarang karena Teringat Emanuel De Porras

Rekrutan baru PSIS Semarang, Rachmad Hidayat mengaku sempat galau ketika mendapat tawaran dari manajemen Mahesa Jenar.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL S
Perkenalan Rachmad Hidayat sebagai pemain baru PSIS Semarang di kantor PSIS, Kompleks Stadion Citarum Semarang, Minggu (2/1/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rekrutan baru PSIS Semarang, Rachmad Hidayat mengaku sempat galau ketika mendapat tawaran dari manajemen Mahesa Jenar.

Pasalnya, pasca membela PSMS Medan di Liga 2, Rachmad Hidayat sebetulnya ingin vakum terlebih dahulu dari karir profesionalnya sebagai pesepakbola.

Hal tersebut mengingat sang istri yang baru saja melahirkan anak.

Baca juga: Para Pemain Timnas Didorong Bermain di Kompetisi Luar Negeri

Baca juga: Kericuhan Antar Suporter di Pemalang, Satu Korban Meninggal Dunia

Rachmat awalnya berencana akan vakum hingga kompetisi musim baru di tanah air kembali digulirkan. Namun kesempatan yang datang melalui manajemen PSIS membuatnya tak tahan untuk menerima pinangan tersebut.

Menurut Rachmad, PSIS merupakan klub bersejarah yang ia idolakan sejak masa kecil. Selain itu, PSIS saat ini penuh pemain muda sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk ia pribadi.

“Alhamdulillah ya saya bisa gabung ke PSIS. Klub lama penuh sejarah. Dulu waktu masih kecil masih SSB saya juga sering lihat di TV nonton PSIS ada striker macam De Porras. Itu merupakan kebanggaan bagi saya sendiri (Gabung ke PSIS),” ujar Rachmad saat sesi jumpa pers di Stadion Citarum, Semarang pada Minggu (2/1).

“Terus di sini banyak pemain muda, itu merupakan salah satu motivasi saya untuk gabung. Waktu ada kabar dari PSIS, saya langsung komunikasi dengan istri dan nggak lama kami langsung sepakat,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager PSIS Wahyu “Liluk” Winarto juga membenarkan bahwa proses komunikasi antara Rachmad dan manajemen PSIS berlangsung cepat karena Rachmad memang memiliki keinginan membela klub asal Ibukota Jawa Tengah ini.

Baca juga: Makin Termotivasi saat Ditantang, Bintari Bikin Inovasi Bakmi Jawa Kemasan Kering

Baca juga: Aturan Kependidikan Pemerintah Pusat dan Daerah Tak Sinkron, Ratusan Calon Kepsek Tak Bisa Diangkat

“PSIS sama Rachmad sudah komunikasi sejak lama sebetulnya. Kemarin setelah saya hubungi lagi, Mas Rachmad sangat antusias sekali dan proses negosiasi tidak lama, kita langsung sepakat dan semoga Rachmad bisa membawa PSIS lebih baik lagi,” ungkap Liluk dalam sesi jumpa pers yang sama. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved