Breaking News:

Berita Tegal

Lalu Lintas Malam Pergantian Tahun Baru 2022 di Kab Tegal Terpantau Aman dan Lancar

Umi minta masyarakat Kabupaten Tegal bisa memanfaatkan waktu malam pergantian tahun baru dengan lebih banyak tinggal bersama keluarga di rumah.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB TEGAL
Bupati Tegal Umi Azizah bersama unsur Forkopimda meninjau sejumlah pos pengamanan saat malam pergantian tahun baru, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Bersama unsur Forkopimda, Bupati Tegal Umi Azizah melakukan inspeksi ke sejumlah titik rawan kerumunan atau kemacetan di wilayah Kabupaten Tegal, Jumat (31/12/2021) malam.

Menurut Umi, langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di malam pergantian tahun 2022.

Umi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantara, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi dan perwakilan dari Kodim 0712/Tegal.

Mengacu Instruksi Bupati Tegal Nomor B. 1655 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Tegal, Umi menyebutkan ada sejumlah ruang publik yang ditutup.

Masing-masing Alun-Alun Hanggawana, Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Alun-Alun Rumah Dinas Bupati Tegal, Taman Bungah dan GOR Tri Sanja Slawi.

“Penutupan ini kami lakukan mulai pukul 16.00 tadi. Harapannya supaya tidak timbul kerumunan saat pergantian tahun baru 2022,” jelasnya.

Umi minta masyarakat Kabupaten Tegal bisa memanfaatkan waktu malam pergantian tahun baru dengan lebih banyak tinggal bersama keluarga di rumah.
Menurutnya, itu akan lebih bermakna. Ia pun berharap di tahun 2022, target capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal bisa terwujud dan pandemi Covid-19 sepenuhnya bisa terkendali.

Adapun sejumlah titik yang menjadi lokasi pantau yakni pos pengamanan di Pasar Banjaran, exit tol Adiwerna dan Simpang Klonengan Margasari.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menuturkan situasi di semua lokasi pos pengamanan libur Nataru terpantau kondusif.

“Kami melakukan pengamanan secara ketat di beberapa titik yang menjadi sasaran utama dan berpotensi menimbulkan kerumunan seperti Alun-alun Hanggawana Slawi, Alun-alun Rumdin Bupati Tegal, Taman Rakyat Slawi, Taman Bungah serta area GOR Tri Sanja Slawi,” kata Arie.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tegal untuk tidak merayakan pergantian tahun baru 2022 dengan konvoi, pawai atau arak-arakan.

“Termasuk kafe atau tempat makan yang menggelar event atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu jelas tidak boleh,” tegasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved