Berita Sukoharjo

Polres Sukoharjo Kerahkan Mobil Patroli Antar-Jemput Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Nguter, Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Nguter, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (5/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 398 anak mengikuti vaksinasi tersebut. 

Tak hanya menggelar Gerai Vaksinasi di SDN 1 Nguter, Polres Sukoharjo juga menyediakan mobil patroli untuk menjemput maupun mengantar anak-anak yang akan melaksanakan vaksin.

“Karena adek-adek ini tadi kesulitan transportasi, sehingga kita juga mengerahkan mobil-mobil patroli kita untuk membantu proses penjemputan, dan setelah divaksin kita juga antarkan kembali adek-adek kita ini,” ucap Kapolres Sukoharjo AKBP, Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca juga: Hendi Bangun Mall Pelayanan Publik di Kota Semarang, Lokasinya di Kawasan Ini

Baca juga: Harga Telur Ayam Menurun Setelah Momen Tahun Baru 2022 Berlalu

Dia berharap, mudah-mudahan, dengan fasilitas yang kita sediakan ini dapat mempermudah dan membantu anak-anak yang akan melakukan vaksin.

"Sehingga percepatan vaksinasi segera tercapai,” tambahnya.

Wahyu menambahkan, kegiatan vaksinasi ini digelar bersamaan dengan launching Pencanangan Vaksinasi Merdeka Anak oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Vaksinasi yang kita selenggarakan ini merupakan rangkaian dari Vaksinasi Merdeka Anak yang diluncurkan oleh Bapak Kapolri. Diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi untuk mencapai target 100 persen pada tahun 2022,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wahyu mengungkapkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron, menjadi tantangan.

Hal itu untuk menurunkan angka penularan dengan cara selalu memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

“Dan pada anak usia 6 hingga 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak anak,” ungkapnya.

Jadi, ungkap dia, vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan.

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini, kekebalan kelompok kita khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo semakin meningkat, semakin tangguh dalam menghadapi pandemi ini,” tandasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved