Breaking News:

Berita Pendidikan

Program Studi di Unsoed dengan Daya Tampung Terbanyak SNMPTN 2021, Bandingkan Jumlah Peminatnya

Dari data daya tampung dan jumlah peminatnya, nantinya bisa dilihat jumlah pesaing dan tingkat keketatan persaingan masuk

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: muslimah
IST
Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi membuka penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2022 pada Selasa (4/1/2022).

Siswa atau calon mahasiswa baru dapat mulai membuat Akun LTMPT mulai 10 Januari 2022. Sementara untuk 4 Januari 2022 adalah pembuatan akun untuk sekolah.

Setiap tahun, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) memberikan peluang dan referensi kepada calon mahasiswa untuk berkuliah di kampus yang terletak di Purwokerto Banyumas atau Jateng bagian selatan.

Untuk meningkatkan peluang lolos berkuliah di kampus yang ada di kaki Gunung Slamet ini, calon mahasiswa bisa mempertimbangkan terkait daya tampung dan peminatan program studi pada SNMPTN tahun lalu.

Dari data daya tampung dan jumlah peminatnya, nantinya bisa dilihat jumlah pesaing dan tingkat keketatan persaingan masuk

. Mengacu pada SNMPTN 2021, berikut sejumlah program studi dengan daya tampung terbanyak di Unsoed.(mam)

1. Biologi

daya tampung 2021: 45
peminat: 426

2. Peternakan

daya tampung 2021: 64
peminat: 431

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved