Breaking News:

Berita Semarang

Imigrasi Semarang Diminta Persiapkan Diri Ikuti Penilaian Zona Integritas WBBM di 2022

Sekjen Kemenkumham Tholib melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I Semarang.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Dok. Imigrasi Semarang
Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Tholib, didampingi Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, meninjau pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Tholib, melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Senin (10/1/2022).

Kunjungannya tersebut dalam rangka melakukan survei lapangan penilaian mandiri persepsi integritas (PMPI).

Survei tersebut juga sebagai langkah awal dalam membangun zona integritas agar meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas pelayanan di internal Kemenkumham. Jadi persepsi integritas masyarakat penerima layanan dan pegawai itu seperti apa. Ini sinergi dengan pembangunan zona integritas," kata Tholib, di sela kunjungannya.

Kantor Imigrasi Semarang diminta untuk mempersiapkan diri lagi guna mengikuti penilaian zona integritas pada 2022 ini.

Hal itu karena Kantor Imigrasi Semarang belum bisa meraihnya pada 2021 yang lalu.

"Ke depan akan kita tingkatkan agar semua satker Kemenkumham bisa WBK dan WBBM semua. Seperti Imigrasi Semarang ini kan sebenarnya sudah WBK, kalau tahun lalu belum dapat WBBM, ke depan semoga bisa meraihnya," ucapnya.

Untuk itu, katanya, perlu penguatan-penguatan agar objek-objek penilaian khususnya pada pelayanan betul-betul memuaskan publik dan para pegawai memahami antikorupsi dengan tidak ada lagi pungli," jelasnya.

Saat ini, Kantor Imigrasi Semarang telah selesai direnovasi.

Dengan adanya pembangunan tersebut, diharapkan penataan dilakukan secara baik sehingga nantinya alur layanan diberikan secara jelas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved