Breaking News:

Balatkop Jateng

Balatkop Jateng Kembali Buka Program Percepatan Bisnis untuk UKM

Setelah berhasil membawa 105 UMKM di Jawa Tengah mengalami percepatan bisnis dalam pertumbuhan omset hingga 1.2 M selama 8 bulan

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Catur waskito Edy
idayatul rohmah
Kepala Balatkop, Hatta Hatnansya Yunus saat mengunjungi salah satu peserta pelatihan, baru-baru ini. Balatkop Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah berhasil membawa 105 UMKM di Jawa Tengah mengalami percepatan bisnis dalam pertumbuhan omset hingga 1.2 M selama 8 bulan di tahun 2021,

Balatkop Provinsi Jawa Tengah kembali membuka program andalan yang tidak hanya terbukti terhadap pertumbuhan omset tetapi juga mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 306 selama PPKM melalui program leveling (pelatihan berjenjang).

Proses pendaftaran dalam program tersebut dibuka sejak tanggal 1 hingga 17 Januari 2022. Kepala Balatkop, Hatta Hatnansya Yunus mengatakan, tahun ini kuota akan dibuka lebih banyak dari tahun sebelumnya untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

Penambahan kuota pelatihan ini diharapkan mampu memberikan kesempatan khususnya kepada UMKM yang selama ini mengalami kendala dalam pengembangan bisnis.

“Kemarin saat kami tanya, 90 persen peserta pelaku UKM yang tergabung dalam pelatihan ini merasa sangat terbantu dalam perkembangan usahanya.

Bahkan ada salah seorang peserta yang awalnya hanya memiliki 4 karyawan, pada akhir pelatihan menjadi 15 karyawan dan sudah memiliki distributor di 16 kota karena mengaplikasikan apa yang di dapat dari pelatihan berjenjang ini,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, kemarin.

Untuk melengkapi pelatihan berjenjang, tahun ini Balatkop menambahkan dua materi baru yakni strategi branding, pelatihan publik speaking dan negosiasi bisnis.

“Jika tahun lalu kita fokus ke pelatihan manajemen pemasaran, pelatihan manajemen operasional dan SDM, pelatihan manajemen usaha dan keuangan, belajar dari pengalaman tahun lalu di mana usaha para peserta menarik minat para investor, kami memutuskan untuk menambahkan dua kelas tersebut,” kata Hatta.

"Kami mengajak UKM Jawa Tengah yang ingin mempercepat pertumbuhan bisnisnya seperti peserta tahun lalu, untuk bisa memanfaatkan momentum ini," imbuhnya. (*)

Baca juga: Prediksi Persija Jakarta Vs Persipura BRI LIga 1 2021, H2H, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Baca juga: Dua Rumah Warga di Tugu Jumantono Disatroni Maling, Uang Puluhan Juta dan Perhiasan Emas Raib

Baca juga: Biodata Ferdinand Hutahaean Tersangka Ujaran Kebencian Seusai Tulis Cuitan Allahmu Lemah

Baca juga: Viral Aksi Petugas Damkar Berhasil Tangkap Pencuri Setelah Ditelepon Warga

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved