Breaking News:

Tribun Topic

WAWANCARA Bupati Banyumas dan Unsoed : Kami Banyak Capaian Prestasi dan Berkolaborasi

BUPATI Banyumas Achmad Husein dan WR IV Bidang Perencanaan, Kerjasama, & Humas Unsoed Purwokerto, DR Ir V Prihananto MSi

TANGKAPAN LAYAR
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, & Humas Universitas Jenderal Soedirman / WR IV Dr Ir V Prihananto MSi (kanan) bersama Bupati Banyumas Ir Achmad Husein (tengah) menjadi narasumber dalam Tribun Topik, Rabu (22/12/2021).  

BUPATI Banyumas Achmad Husein dan WR IV Bidang Perencanaan, Kerjasama, & Humas Unsoed Purwokerto, DR Ir V Prihananto MSi menjadi narasumber dalam Tribun Topic. Dipandu Elyn Windiyastuti host Tribunjateng.com, obrolan Bupati dan Unsoed bertema Mbangun Desa Bersama Unsoed semakin gayeng.

Pak Bupati prestasi Banyumas 2021 apa saja?

Wo banyak sekali. Salah satunya adalah penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas prestasinya dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB.

Kemudian meraih 10 kali WTP dan dapat dana insentif daerah. Ada pula prestasi dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam hal Mall Pelayanan Publik meraih prestasi nasional yaitu juara dua nasional mendapat hadiah Rp 4 miliar. Terlalu banyak prestasi dan itu karena teman teman dinas juga ini adalah pencapaian luar biasa.

Serapan anggaran 2021 bagaimana Pak?

Habis semua malah kurang, kecuali kalau ada efisiensi.

Pak Prihananto, Program Mbangun Desa bersama Unsoed bagaimana?

Kalau bicara bangun desa tidak bisa lepas dari pola ilmiah Unsoed sebagai pusat pengembangan sumber daya pedesaan. Kita berpedoman pada mandat itu Tri Dharma perguruan tinggi, realisasinya maka harus kontribusi membangun desa baik itu iptek, riset.

Kalau di Banyumas ada perbaikan gizi maka dalam pengabdian bisa pengabdian oleh dosen atau KKN berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Begitu juga teknologi bisa menghasilkan teknologi tepat guna menambah dan memperbaiki ekonomi masyarakatnya. Tentu hal itu tidak terlepas dari program pemda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved