Breaking News:

Berita Pekalongan

Tahun 2022, Pemkot Pekalongan Anggarkan Perbaikan Jalan WR Supratman

Obyek Wisata Air terbesar di Kota Pekalongan tidak lama lagi akan segera beroperasi pada tahun 2022 ini.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Obyek Wisata Air terbesar di Kota Pekalongan tidak lama lagi akan segera beroperasi pada tahun 2022 ini.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Pekalongan perlu memenuhi beberapa infrastruktur yang belum difasilitasi oleh Pemerintah Pusat terutama akses menuju Obyek Wisata tersebut yaitu Jalan WR Supratman yang kondisinya masih rusak dan sering tergenang banjir.

Baca juga: Viral Pelaku Pencuri Kotak Amal Dihukum Dimandikan Layaknya Jenazah Oleh Imam Masjid, Panen Kecaman

Baca juga: Pertama Kali dalam Sejarah, 11 Perempuan PBNU Nadhatul Ulama, dari Alissa Wahid Hingga Khofifah

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan bahwa, di tahun 2022 ini sudah dianggarkan perbaikan Jalan WR Supratman yang menjadi salah satu akses jalan menuju Obyek Wisata Air tersebut.

"Alhamdulillah sudah kita anggarkan di tahun 2022 ini, semoga secepatnya bisa terealisasi. Sudah kita anggarkan di tahun bisa cepat terealisasi dan ada pokok-pokok pikiran dari para anggota DPRD yang menjaring semua aspirasi masyarakat," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Kamis (13/1/2022).

Aaf, panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menerangkan, pada awalnya Jalan WR Supratman merupakan jalan dibawah kewenangan provinsi, sehingga pada saat itu Pemerintah Kota Pekalongan tidak bisa membenahi jalan tersebut.

Namun, sekitar awal tahun 2021 sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Pekalongan dengan pertimbangan pada waktu itu proses pembangunan di Pantai Pasir Kencana masih berjalan.

Baca juga: Kantor BRI Unit Kudus Kota Terbakar, Kepala BRI Beberkan Total Kerugian dan Nasib Jaminan Nasabah

Baca juga: Dukun Palsu di Sumowono Tipu Korbannya, Rp 270 Juta Lenyap Berganti Sarung dan Bunga Kantil

"Takutnya pada waktu itu kita anggarkan dan perbaiki, banyak akses masuk truk-truk dan kendaraan besar lainnya yang lewat, maka akan menjadi rusak kembali. Sehingga, kita tunggu akses kendaraan-kendaraan besar sudah tidak lewat situ,maka kita anggarkan untuk diperbaiki di tahun 2022 ini," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved