Breaking News:

Berita Semarang

Jumat Berkah, BBI dan Angkringan Cuprit Sediakan Makan Gratis 50 Porsi

Bahagia Berbagi Indonesia (BBI) bersama Angkringan Cuprit melakukan aksi berbagi Jumat Berkah dengan menyediakan makan siang gratis sebanyak 50 porsi.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Bahagia Berbagi Indonesia (BBI) bersama Angkringan Cuprit melakukan aksi berbagi Jumat Berkah dengan menyediakan makan siang gratis sebanyak 50 porsi, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bahagia Berbagi Indonesia (BBI) bersama Angkringan Cuprit melakukan aksi berbagi Jumat Berkah dengan menyediakan makan siang gratis sebanyak 50 porsi, Jumat (14/1/2022).

Aksi kolaborasi berbagi ini merupakan kali pertama dilakukan dan akan berlanjut setiap Jumat. 

Pengelola Angkringan Cuprit, Maulana mengatakan, akan menyediakan 50 porsi setiap Jumat untuk para kaum dhuafa, tukang becak, tukang parkir, tukang ojek, dan siapapun yang membutuhkan bantuan makan siang. 

Baca juga: Ada Orang Tua Murid Tolak Vaksinasi Anak, Ini Kata Bupati Wihaji

Baca juga: Gagal Ke Final, Persikaba Putri Blora Takluk Oleh Bintang Manis Kebumen dengan Skor 0-4

Kegiatan awal ini, pihaknya yang membiayai. Ke depan, akan melakukan open donasi Sedekah Makan. Masyarakat yang hendak donasi bisa langsung menyerahkan ke angkringan yang berada di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) tersebut atau melalui rekening donasi di nomor 5555 0000 16 atau 200 512 0004 BSI an Bahagia Berbagi Indonesia. 

"Tujuannya untuk berbagi di Jumat yang berkah. Donasi kamu buka bulai minggu depan bisa ke kami atau ke BBI," ucapnya. 

Staf Funding BBI, Setyaningsih menambahkan, program sedekah makan ini berjalan setiap Jumat sejak BBI berdiri pada 2012. Biasanya, aksi berbagi dengan cara keliling menggunakan mobil. 


"Kami ada tiga cabang BBI yaitu di Solo, Semarang, dan Pemalang. Setiap Jumat tiga cabang ini biasanya membagikan sekitar 500 porsi makanan," paparnya. 

Baca juga: Ganjar Bangun Saluran Air untuk Warga Sugihmas Magelang, Kini Tak Perlu Ambil Air dari Sungai

Baca juga: Mengaku Intel Koramil dan Tipu Tawarkan Kambing, Sumijan Akhirnya Dibekuk Polisi

Menurutnya, dana untuk berbagi makanan ini berasal dari hasil donasi masyarakat. Tak hanya berbentuk uang, masyarakat juga bisa mendonasikan dalam bentuk barang.

Misalnya, ada beberapa mitra sedekah yang langsung memberikan makanan.

"Kadang, kami menyalurkan titipan yang disedekahkan. Kami Memfasilitasi siapapun yang ingin menyedekahkan," ucapnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved