Berita Dunia

Video Baby Shark Dance Ditonton 10 Miliar Kali, Pinkfong: Hari Ini Kami Ciptakan Sejarah di Dunia

Perusahaan rekaman asal Korea Selatan, Pinkfong unggah video musik Baby Shark berdurasi 2 menit 16 detik di Youtube tanggal 18 Juni 2016.

YOUTUBE
Berikut not angka pianika lagu anak Baby Shark lengkap dengan liriknya. 

TRIBUNJATENG.COM -- Perusahaan rekaman asal Korea Selatan, Pinkfong unggah video musik Baby Shark berdurasi 2 menit 16 detik di Youtube tanggal 18 Juni 2016.

Awalnya tak begitu diketahui banyak orang.

Dua tahun kemudian baru booming. Dan saat ini, 16 Januari 2021 tercatat telah ditonton sebanyak 10.023.351.462 kali di Youtube.

Cetak rekor dunia. Baby Shark Dance berhasil menjadi video pertama yang mencapai 10 miliar penayangan di YouTube.

Capaian tersebut pun membuat video musik Baby Shark Dance mencetak rekor di YouTube pada Kamis (13/1/2022).

Baby Shark memang disukai banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa, sejak dirilis pada Juni 2016.

Selain itu, lirik dan nada lagu Baby Shark mudah diingat oleh anak-anak, termasuk bagi balita.

Tak heran jika video musik Baby Shark mencetak berbagai rekor, mulai dari video YouTube yang paling banyak ditonton hingga menjadi video YouTube pertama yang meraih 10 miliar penayangan.

Awalnya, lagu Gangnam Style yang dibawakan Psy menjadi video musik pertama yang mencapai 1 miliar penayangan di YouTube pada Desember 2012.

Rekor itu pun terpecahkan setelah Baby Shark dinobatkan sebagai video musik pertama yang mencapai 10 miliar penayangan di YouTube.

Tidak berhenti setelah booming di YouTube dan #BabySharkChallenge. Baby Shark makin banyak hadir dalam format hiburan lainnya, termasuk konser live untuk anak-anak, "Baby Shark Live!", serial animasi Baby Shark's Big Show!, serta film Baby Shark.

Terbaru, Baby Shark juga hadir dalam bentuk Non Fungibel Token alias NFT.

Pinkfong telah memperkenalkan koleksi NFT Baby Shark pertama yang diberi nama "Baby Shark: Collection No. 1". NFT Baby Shark itu pertama kali dijual di situs jual-beli NFT Makersplace pada awal Desember 2021.

Sebagaimana dihimpun dari situs Makersplace, koleksi NFT Baby Shark: Collection No. 1 telah terjual kepada pengguna Makersplace dengan username "dafky2000" senilai 13,5 ETH atau yang saat itu setara dengan sekitar 56.000 dollar AS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved