Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

Cegah Kejahatan di Malam Hari, Polsek Bergas Lakukan Blue Light Patrol Hingga Tingkat RT

Untuk mencegah tindak kejahatan pada malam hari, anggota Polsek Gayamsari Polres Semarang Ipda Totok Setyo Utomo gelar Patroli Blue Light.

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA, SIK MH Tandatangani Pakta Integritas 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari, anggota Polsek Gayamsari Polres Semarang Ipda Totok Setyo Utomo selaku Pawas melakukan Patroli Blue Light pada malam hari pada jam-jam yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Ini bertujuan guna memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat khususya diwilayah hukum Polsek Bergas Polres Semarang. Minggu (30/01)

Kapolsek Bergas AKP Wahyono S.Pd menuturkan Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Bergas pada malam hari dengan metode Patroli Blue Light tersebut bertujuan di samping Polisi harus ada di mana-mana juga dalam rangka mencegah tindak kriminal di wilayah Kecamatan Bergas  serta memberikan rasa aman dan nyaman diwilayah hukum Polsek Bergas. 

Baca juga: Kata MUI, Buya Yahya dan Gus Miftah Soal Wasiat Dorce Gamalama untuk Dimakamkan sebagai Perempuan

Baca juga: Miss USA 2019 Diduga Bunuh Diri Lompat dari Gedung, Ini Unggahan Terakhinya

Selanjutnya dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut anggota Piket Polsek Bergas juga tidak menyia-nyiakan waktunya untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap adanya gangguan Kamtibmas guna memastikan situasi diwilayah hukumnya benar-benar dalam situasi yang aman dan kondusif.

"Masyarakat masih menganggap kita dalam hal keamanan dan ketertiban. Dengan adanya kehadiran kami ditengah tengah masyarakat beraktifitas khususnya pada malam hari, harapan kami masyarakat bisa merasa aman dan nyaman”, tutur Kapolsek Bergas.

Baca juga: Sering Dijadikan Lelucon, tak Disangka Bahasa Ngapak Budaya Majapahit yang Masih Murni

Baca juga: Prediksi Bhayangkara FC Vs Barito Putera BRI Liga 1 2021, H2H, Susunan Pemain, Link Live Streaming

"Selain itu kami juga ingin menjemput bola atas aspirasi yang disampaikan sewaktu sibangga (polisi sambang warga) dimana aspirasi dari masyarakat untuk melakukan patroli hingga di tingkat RT guna menjamin keamanan dan kenyamanan" tutupnya. (*) 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved