TNI Polri Bagi-bagi Masker di Terminal dan Pasar Wonogiri

Tim gabungan melakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di terminal, pasar serta pasar hewan Pracimantoro.

istimewa
Petugas membagikan masker kepada pedagang di Pasar Hewan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri, Senin (7/2/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Tim gabungan melakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di terminal, pasar serta pasar hewan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri, Senin (7/2/2022). 

Sebelumnya tim gabungan terdiri dari anggota Polres Wonogiri, Kodim 0728, Satpol PP, Dishub dan BPBD Wonogiri mengikuti apel bersama di halaman Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Usai apel bersama, tim kemudian menyebar ke terminal, pasar, dan pasar hewan. Dalam kesempatan itu personel memberikan imbauan kepada pedagang, petugas terminal dan penumpang supaya menerapkan protokol kesehatan. Selain itu petugas juga membagikan 300 masker kepada masyarakat. 

Kapolres Wonogiri Polres, AKBP Dydit Dwi Susanto telah mengambil langkah cepat dengan meminta semua jajaran polsek meningkatkan operasi yustisi menyusul adanya peningkatan kasus Covid-19.

Dalam operasi jajaran polsek dapat bekerja sama dengan instansi lain. 

"Tetap semangat, merah putih memanggil. Satu jiwa Jogo Wonogiri. Tolong dilaksanakan serentak dan di bawah kendali maupun koordinasi Kabag Ops dan piket Pawas,” tegas Kapolres. 

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono menambahkan, ada lima instruksi Kapolres dalam menyikapi naiknya angka Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri. 

Instruksi itu meliputi, Kapolsek agar meningkatkan operasi yustisi, membagikan masker dan melakukan random swab antigen di tempat keramaian dan objek wisata.

Kemudian memantau dan meningkatkan pengawasan terhadap pasien isolasi mandiri dengan menggandeng pihak kecamatan, koramil, puskesmas dan bidan desa.

Serta mengawasi secara ketat kegiatan masyarakat yang menggelar hajatan.

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved