Bupati Karanganyar Pasrahkan Gerakan Antinarkoba ke Siswa SMK

Siswa SMKN Jatipuro Kabupaten Karanganyar diharapkan dapat menjadi motor penggerak di lingkungan masing-masing dalam upaya pencegahan Narkoba.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
SMKN Jatipuro
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SMKN Jatipuro, Selasa (22/2/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Siswa SMKN Jatipuro Kabupaten Karanganyar diharapkan dapat menjadi motor penggerak di lingkungan masing-masing dalam upaya pencegahan Narkoba.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba di SMKN Jatipuro pada Selasa (22/2/2022).

Dalam kesempatan itu Yuli sapaan akrabnya menyampaikan, perlu dilakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba dalam rangka membentengi para generasi muda.

Lanjutnya, peredaran narkoba tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan tetapi juga dapat terjadi di sejumlah lini.

Oleh karena itu bekal pengetahuan seputar bahaya narkoba perlu disosialisasikan kepada semua termasuk para generasi muda.

Dia berharap para pelajar dapat menjadi motor penggerak dalam rangka pencegahan bahaya narkoba.

"Maka kita sosialisasikan supaya mereka (pelajar) menjadi motor penggerak di sekolahan, lingkungan dan komunitas," katanya.

Sementara itu Kepala SMKN Jatipuro, Sri Eka Lelana menambahkan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba diikuti oleh 100 siswa perwakilan dari masing-masing organisasi sekolahan.

Acara sosialisasi ini menggandeng pihak Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Kesbangpol Karanganyar.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun komitmen bersama dalam upaya memerangi narkoba.

"Ini menjadi awal mula gerakan duta anti narkoba. Mereka (siswa) nantinya bisa menjadi motor penggerak di lingkungannya masing-masing, sekolah, tempat dia tinggal dan komunitas," imbuhnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved