Berita Blora

Rakor Bersama PT ABGS dan UGM, Wabup: Potensi Peternakan di Blora Bisa Dikelola Optimal

Pemkab Blora ikuti rakor dengan PT Andini Blora Gama Sejahtera (ABGS) dan UGM.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Setda Blora
Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan PT Andini Blora Gama Sejahtera (ABGS), Universitas Gadjah Mada (UGM) di Wisma MM UGM Yogyakarta, Minggu (6/3/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora yang diwakili Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan PT Andini Blora Gama Sejahtera (ABGS), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Wisma MM UGM Yogyakarta, Minggu (6/3/2022).

Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan PT Andini Blora Gama Sejahtera (ABGS), Universitas Gadjah Mada (UGM) di Wisma MM UGM Yogyakarta, Minggu (6/3/2022).
Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan PT Andini Blora Gama Sejahtera (ABGS), Universitas Gadjah Mada (UGM) di Wisma MM UGM Yogyakarta, Minggu (6/3/2022). (Dok. Humas Setda Blora)

Rapat diikuti oleh Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanam (DP4) Blora, serta dari UGM hadir Wakil Rektor Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiawaan, Djagal Wiseso Marseno. 

Kemudian, dari PT ABGS yakni Direktur Utama Teguh Budi Pramono, beserta jajaran direktur lainnya, Advicer PT ABGS Prof Ali Agus, dan Imam Mustofa, serta Komisaris PT ABGS, Ernie Februaria. 

Wakil Bupati Blora mengapresiasi dukungan dan kerjasama dari UGM dan PT ABGS yang telah bersama-sama sesarengan ingin memajukan Kabupaten Blora.

“Mewakili Bpk Bupati kami mengucapkan banyak terimakasih, bagaimana para diaspora yang dari Blora ini bisa berbuat sesuatu," ucap Wabup. 

"Memang masalah yang ada di Blora ini tadi sudah disampaikan terkait angka kemiskinan kami yang naik, tingkat pengangguran dan berbagai masalah sosial ekonomi lainnya,” imbuhnya. 

Wabup berharap potensi peternakan yang ada di Blora ini bisa dikelola secara optimal.

Dengan kerjasama ini nantinya dapat mensejahterakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Blora. 

“Kami mewakili Pemkab Blora siap mendukung, yang nantinya bermanfaat untuk kepentingan masyarakat kami, kami siap,” terangnya. 

Disampaikannya, pembangunan ekonomi di Kabupaten Blora menjadi perhatian, termasuk membangun dari daerah-daerah terluar yang ada di Blora. 

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat kami di wilayah selatan, saya dengan Pak Arief bertekad untuk ekonomi yang terbangun, kita membangun dari pinggiran dulu dari pinggir kita sisir kita selesaikan masalahnya,” paparnya. 

Dirut PT ABGS, Teguh Budi Pramono, mengungkapkan pihaknya terdiri dari gabungan Diaspora Blora yang ingin berkontribusi untuk Blora kedepannya agar lebih maju.

“Kami punya kepedulian untuk Blora, karena sudah kami dengar dan rasakan masalah-masalah yang ada di Blora, yang terjadi masalah utamanya adalah kemiskinan,” ucapnya. 

“Atas dasar itu setelah kita bicara dengan Pak Bupati, dari berbagai potensi sumber daya yang ada di Blora yang bisa kita kerjakan di tahap awal adalah peternakan,” tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved