Liputan Khusus

4 Titik Paling Rawan Kecelakaan di Banyumas, Ini Kesaksian Juru Parkir di Jalur Sokaraja-Purwokerto

Ada sejumlah lokasi atau titik di Banyumas yang patut diwaspadai oleh para pengendara sepeda motor ataupun pengemudi mobil karena rawan kecelakaan

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Sejumlah mobil saat melintas di Jalan Raya Purwokerto - Sokaraja yang menjadi salah satu jalur rawan kecelakaan di Banyumas, Selasa (8/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ada sejumlah lokasi atau titik di Banyumas yang patut diwaspadai oleh para pengendara sepeda motor ataupun pengemudi mobil

Mengingat beberapa titik atau spot tersebut menjadi daerah yang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. 

Berikut ini Tribunbanyumas.com. rangkumkan beberapa spot atau titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas yang ada di Banyumas.

Baca juga: 2 Lokasi di Solo Paling Rawan Kecelakaan, di Simpang 4 Ringroad Mojosongo Sebulan Ada 4 Kecelakaan

Baca juga: Viral Hujan Uang Rp 50 Ribu dan Rp 100 Ribu di Pekalongan, Warga Berebut, Segini Total Uangnya

1. Jalur Sokaraja - Purwokerto 

Jalur mulai dari Purwokerto hingga ke pusat oleh-oleh di Kecamatan Sokaraja adalah salah satu jalur yang dikatakan sebagai titik paling rawan dan sering terjadi kecelakaan. 

Terutama daerah yang sering terjadi kecelakaan adalah di daerah Banjarsari, Sokaraja. 

Kanit Gakum Satlantas Polresta Banyumas, AKP Manggala mengatakan daerah tersebut menjadi daerah rawan kecelakaan karena memang jalannya yang lebar.

Sejumlah mobil saat melintas di Jalan Raya Purwokerto - Sokaraja yang menjadi salah satu jalur rawan kecelakaan di Banyumas, Selasa (8/3/2022).
Sejumlah mobil saat melintas di Jalan Raya Purwokerto - Sokaraja yang menjadi salah satu jalur rawan kecelakaan di Banyumas, Selasa (8/3/2022). (TribunJateng.com/Permata Putra Sejati)

Biasanya para pengendara memacu kendaraanya dengan kecepatan yang cukup tinggi sehingga dapat memicu terjadinya kecelakaan parah. 

"Sepanjang Jalan Sokaraja, Banjarsari itu rawan. 

Oleh karena itu para pengendara ataupun pengemudi agar mengurangi kecepatan supaya selamat dan aman," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (8/3/2022). 

Seringnya terjadi kecelakaan di daerah ini diyakinkan oleh seorang petugas parkir di Sokaraja, Kholil Amin (47) yang mengatakan sepanjang jalur ini memang kerap terjadi kecelakaan. 

"Bulan ini lagi belum ada kecelakaan, tapi memang sering entah yang hanya cuman motor jatuh atau terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain. 

Tapi itu sudah hal yang biasa bagi warga karena jalannya lebar dan kadang kendaraan cepat juga," ungkapnya. 

Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut, Satlantas Polresta Banyumas sudah memasang berbagai macam rambu peringatan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved